Bertahan di Manchester United, Berikut Alasan David de Gea

Beberapa waktu lalu, David de Gea telah resmi memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Sang kiper membeberkan alasannya bertahan di klub yang bermarkas di Old Trafford.

Seperti diketahui, kiper asal Spanyol tersebut mempunyai peluang untuk hengkang pada akhir musim 2019/2020. Namun, dirinya tidak kunjung menandatangani tawaran kontrak baru dari manajemen.

Pada awalnya, keraguan David de Gea tersebut muncul pada saat klubnya tidak kunjung meraih trofi. Salah satunya adalah gagal menembus Liga Champions dan kesulitan untuk bersaing dengan beberapa klub di Premier League.

Kondisi tersebut membuat sang kiper mempertimbangkan masa depannya. Bahkan mempengaruhi mental dan membuat posisinya di kiper utama Timnas Spanyol tersingkir. Posisinya tergusur oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kemudian dirinya sempat memerikan indikasi akan memberikan performa yang menawan seperti beberapa tahun silam. Akan tetapi, pada akhirnya sang kiper merasa bahwa klub tersebut masih menjadi rumah masa depannya.

Selain itu, kehadiran Ole Gunnar Solskjaer juga menjadi salah satu penyebab David de Gea memilih bertahan. Hal ini dikarenakan sang pelatih masih memberikan kepercayaan kepadanya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Bahkan kesalahan yang pernah dilakukan olehnya sama sekali tidak digubris. Dirinya lebih memilih untuk membantu para pemainnya kembali bersemangat dan bangkit agar bisa kembali maksimal.

Sementara itu, Solskjaer juga menjadikan David de Gea sebagai pemain senior di Manchester United, didampingi oleh Ashley Young dan Nemanja Matic. Bahkan Solskjaer menjadi pelatih pertama yang menjadikan mantan kiper Atletico Madrid tersebut sebagai pemain senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *