Jose Mourinho Belum Bisa Melatih Timnas Portugal

Bola24 – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui jika dirinya masih jauh dari sebuah keinginan untuk melatih negaranya, Portugal. Mourinho sendiri saat ini masih nyaman dan juga senang melatih pada level klub.

Sekarang ini Mourinho masih menjadi bos di tim raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Mantan pelatih Chelsea yang kini berusia 55 tahun tersebut masih memiliki kontrak dengan Tim Setan Merah hingga tahun 2020 mendatang.

Jose Mourinho Masih Stay Di Manchester United

jose mourinho
jose mourinho

Walaupun gagal total memberikan sebuah gelar untuk Manchester United musim2017/2018  ini, Jose Mourinho masih tetap dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepakbola. Selama hampir 2 dekade ini pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mampu berada di level paling atas, dan juga selalu sukses memberikan gelar untuk tim-tim yang ia latih (Chelsea, Inter Milan, Madrid, dan juga Manchester United).

Dengan prestasi-prestasi yang telah ia dapatkan tersebut, banyak sekali orang yang menantikan kiprahnya untuk menjadi pelatih tim nasional Portugal. Namun Jose Mourinho sendiri memberikan kepastian jika hal tersebut masih belum akan terjadi dalam waktu terdekat ini.

“Saya sama sekali masih belum dekat (menjadi pelatih tim nasional Portugal). Saya berpikir jika menjadi pelatih di debuah klub ialah pekerjaan saya dikarenakan saya membutuhkan bermain pada banyak laga setiap minggunya dan juga berlatih tiap hari.” Jelas Mourinho.

Mourinho menambahkan jika dirinya mengakui saat ini jauh lebih lelah daripada beberapa tahun yang lalu. Tim nasional Portugal sendiri masih di latih oleh Fernando Santos, dimana kontraknya masih akan selesai dua tahun mendatang. Santos adalah pelatih yang sukses membuat sejarah bersama dengan Portugal saat menjadi juara dalam ajang Piala Eropa 2016 Perancis dua tahun yang lalu.

Jadi setidaknya teka-teki mengenai Mourinho yang akan menjadi pelatih Portugal sendiri sedikitnya sudah terjawab dengan pernyataan dia yang mengatakan jika saat ini masih ingin menjadi pelatih di level klub dan juga mengakui jika ia masih jauh dari keinginan untuk melatih negaranya sendiri. Lalu apakah dalam beberapa tahun mendatang Mourinho akan melatih Portugal atau negara lainnya? Patut kita nantikan bagimana  perjalanan salah satu pelatih top ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *