Blunder Andres Iniesta Saat Lawan Maroko

Bola24 – Andres Iniesta melakukan sebuah blunder yang sangat fatal ketika timnas Spanyol bermain seri menghadapi Maroko. Ia terlihat tetap bersikap positif walau baru saja telah membuat kesalahan.

Andres Iniesta Masih Jadi Kunci Di El Matador

Pada laga Grup B Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Kaliningrad, hari Selasa (26/6/2018). Timnas Spanyol hanya bisa bermain seri 2-2 ketika menghadapi Maroko. Gol yang dicetak oleh Aspas pada masa injury time mampu menyelamatkan Spanyol dari hasil kekalahan.

Spanyol sendiri terlebih dahulu kebobolan pada pertandingan tersebut. Khalid Boutaib menjadi pencetak gol pertama Maroko, setelah memanfaatkan salah pengertian antara Iniesta dan Sergio Ramos. Ia mampu menyerobot bola, lalu melakukan solo run, dan berhasil membobol gawan Spanyol.

Iniesta mampu menebus kesalahan yang ia buat dengan memberikan assist kepada Isco pada menit ke-16. Satu gol lainnya dipertandingan tersebut, dicetak oleh Youssef En-Neysri.

“Saya selalu bersikap positif kepada diri saya sendiri, semua orang akan melihat,” kata Iniesta.

Iniesta sendiri menilai jika Spanyol mesti memperbaiki beberapa  sisi permainannya untuk berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tmnas Spanyol sendiri akan bertemu dengan Rusia.

“Segalanya masih dapat untuk ditingkatkan, saya setuju dengan Isco dan juga Hierro,” jelas mentan pemain Barcelona tersebut.

‘Kami masih akan menganalisa laga dan juga lawan selanjutnya. Pada Piala Dunia, segalanya terasa sulit. Kami akan terus bekerja,” tambah Iniesta.

Isco , rekan satu tim Iniesta, juga menyebut jika timnas Spanyol kurang fokus di awal.

“Secara semuanya, saya senang. Saya senang kami menjadi juara grup, yang memang kami inginkan. Mungkin saja kami akan menginginkan perasaan yang beda pada akhir laga, namun pada akhirnya kami puas karena dapat lolos ke fase selanjutnya di Piala Dunia,” kata Isco.

“Saat ini merupakan fase yang sangat menentukan dan juga saya sepenuhnya percaya pada tim ini. tetapi, kami masih belum memenangi apapun dan juga tadi merupapakan sebuah laga yang begitu sulit.”

“Mungkin kami kurang fokus dari awal dan juga mungkin apa saja yang masih kurang dari kami ialah control yang lebih besar lagi pada hal penguasaan bola. Itu merupakan sesuatu yang seharusnya kami lakukan dengan bagus,” tambah Isco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *