Boateng Di Izinkan Munchen Jika Ia Ingin Bergabung Ke PSG

Bola24 – Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan mempersilahkan Boateng untuk bergabung dengan PSG (Paris Saint-Germain) pada bursa transfer kali ini.

Karl-Heinz Rummenigge, ketua Bayern Munchen mnegatakan jika sekarang ini PSG sedang melakukan negosiasi dengan agen sang pemain.

“Sekarang ini tak ada kontak antara klub (Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen). Namun ada kontak dengan agen (Boateng),” kata Rummenigge.

Boateng Ingin Susul Tuchel Ke PSG

Salah satu faktor yang membuat PSG tertarik kepada dirinya ialah sosok Thomas Tuchel yang saat ini menjadi pelatih klub itu. Sebelumnya Tuchel adalah pelatih Dortmund yang telah begitu mengenal gaya bermain dari pemain berusia 29 tahun tersebut.

Boateng, bek Bayern Munchen

Usai ada sebuah kesepakatan antara Bayern Munchen dengan pemain tersebut, pihak klub sekarang ini tinggal menanti penawaran dari PSG saja.

“Sekarang kami mesti menanti dan juga melihat apakah pada akhirnya kami menemukan sebuah alasan buat menyetujiu transfer ini. kami mesti menemukan harga transfer yang akan diterima oleh kedua pihak,” Rummenigge menambahkan.

Rummenigge juga mengatakan jika tim asuhan Niko Kovac tersebut tak sedikit pun merasakan kekhawatiran jika memang harus kehilangan Boateng. Sebab alasan tersebut juga pihak Bayern Munchen dapat menemukan sebuah kesepakatan dengan pemain tersebut.

Sekarang ini muncul sejumlah pemain yang dapat menggatikan dirinya sebagai bek tengah. Selain Niklas Suele dan Hummels yang merupakan bek tengah murni, terdapat juga Joshua Kimmich, Javi Martinez, dan David Alaba yang isa diposisikan di posisi tersebut.

“Pada prinsipnya, kami mempunyai cukup pemain pada posisi ini, bahkan jika saka Jerome pergi,” jelas Rummenigge.

Boateng sendiri sudah selama tujuh tahun membela Bayern Munchen sejak dirinya pindah dari Manchester City di tahun 2011 lalu. Semenjak saat itu pemain tersebut telah bermain di dalam 258 laga. Boateng juga berhasil membuat delapan gol dan memberikan 20 assist. Ia juga telah meraih 15 gelar bersama dengan Die Bayern.

Jadi mari kita nantikan bagaimana akhir dari kabar transfer ini, apakah Boateng akan bertahan di Munchen atau pergi meninggalkan klub asal Jerman tersebut untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *