Bonucci Marah Mendapat Cemoohan Dari Fans Italia

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonnuci beberapa waktu lalu mengatakan kepada para penggemar Italia agar bisa membedakan kepentingan klub dan negara. Hal tersebut diungkapkan karena responnya terhadap cemoohan yang diterima ketika dirinya mengenakan seragam Timnas.

Leonardo Bonnuci mengaku mendapatkan sikap yang tidak menyenangkan ketika dirinya membela Timnas Italia berhadapan dengan Portugal, pada Sabtu (17/11). Pada pertandingan tersebut, Timnas Portugal mengimbangi tuan rumahnya dengan skor 0-0 di San Siro, Milan.

Pada pertandingan tersebut, Leonardo Bonnuci mendapatkan sebuah cemoohan dari sebagian kecil supporter Timnas Italia yang ada di tribun. Cemoohan tersebut tidak lepas dari kepindahannya ke Juventus, setelah membela AC Milan selama semusim.

“Saya merasa sangat terganggu, sebab pada saat saya bermain untuk timnas, semua kepentingan dan juga urusan klub harus ditepian terlebih dahulu,” kata Leonardo Bonnuci yang dilansir dari Channel News Asia.

“Pada saat saya mendapat cemoohan ketika menggunakan jersey baik itu Juventus atau AC Milan, saya selalu siap menerimanya. Dan hal tersebut sudah menjadi bagian dari sepakbola Italia dan budaya kami ketika datang ke stadion, dan kemudian memberikan ejekan kepada pemain-pemain yang berlaga disitu,” imbuh Leonardo Bonnuci.

“Saya sama sekali tidak akan membiarkan hal tersebut akan mempengaruhi saya, terlebih lagi pada saat keluarga saya juga ikut dibawa dalam masalah tersebut. Akan tetapi, pada saat saya membela negara saya dan mewakili semua orang di Italia, bakal menjadii hal yang sangat bagus apabila anda tidak memberikan ejekan kepada para pemainnya,” terang Leonardo Bonnuci.

Seperti diketahui, hingga kini Leonardo Bonnuci telah tampil sebanyak 84 pertandingan bersama Timnas Italia. Bek Juventus tersebut memulai debutnya di Timnas sejak tahun 2012, ketika itu Leonardo Bonnuci juga bermain pada laga dinal Piala Eropa. Akan tetapi, mereka kurang beruntung, sebab Spanyol masih sangat ganas untuk dikalahkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *