Bruno Fernandes Cetak Gol Pertama Dengan Penalti

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes menjelaskan alasan di balik eksekusi penalti unik yang ia lakukan dalam laga kontra Watford, Minggu (23/2/2020).

Manchester United memenangi laga ini dengan skor meyakinkan, 3-0. Fernandes menjadi bintang kemenangan Setan Merah dengan menyumbang satu gol dan menjadi kreator untuk dua gol lainnya.

Gol debut Fernandes bersama Manchester United dicetak lewat cara yang cukup menarik, meski lahir dari eksekusi penalti usai dirinya dilanggar di kotak terlarang pada akhir babak pertama.

Sesaat setelah ia dijatuhkan lawan dan wasit menunjuk titik putih, Fernandes dengan kepercayaan diri tinggi langsung maju untuk menjadi algojo penalti timnya.

Saat mengeksekusi, Fernandes awalnya mengambil ancang-ancang dan berlari seperti biasa. Namun, pemain 25 tahun itu menambahlan twist dengan melompat di langkah terakhir sebelum menendang bola untuk mengecoh kiper Ben Foster.

Lebih lanjut, Fernandes juga menegaskan tekadnya untuk membawa Manchester United -yang kini menempati peringkat kelima- untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Semua orang tahu kami ingin masuk ke zona Liga Champions. Saya ada di sini untuk membantu tim menaklukkan zona tersebut dan terus meraih kemenangan,” tutur Fernandes.

“Ini adalah hari yang diinginkan semua pemain. Saya merasa beruntung bisa mencetak gol dan memenangi pertandingan. Kami semua memberikan yang terbaik dan kami semua layak meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Saya hanya ingin membantu tim, inilah yang ingin saya lakukan, inilah yang harus saya lakukan. Saya juga berharap Anthony Martial mencetak lebih banyak gol seperti yang ia lakukan malam ini,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *