Buffon Yakin Kylian Mbappe Bisa Jadi Pemain Legenda, Tapi Ada Syaratnya

Bola24 – Gianluigi Buffon yakin jika rekan setimnya, Kylian Mbappe bisa menjadi legenda layaknya pemain-pemain top terdahulu. Namun, ada sejumlah hal yang mesti dilakukan oleh Mbappe terlebih dahulu.

Karier dari Mbappe sendiri dalam dua musim terakhir ini bisa dikatakan meroket tajam. Pada musim kompetisi 2016/2017, dirinya berhasil membawa AS Monaco menjuarai Liga Prancis dan juga sukses membuat 26 gol (15 di liga) di sepanjang musim. Itulah sebuah momen Mbappe memperkenalkan dirinya ke dunia luar.

Kylian Mbappe Jadi Wonderkid Akhir Akhir Ini

Usai itu, Mbappe kemudian direkrut oleh klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 150 juta euro pada musim panas lalu. Di klub barunya tersebut, Mbappe juga bermain baik dengan koleksi 21 gol dan membawa Paris Saint-Germain meraih treble domestik.

Penampilan baik tersebut kemudian dibawa Mbappe ketika membela tim nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Prancis dibawanya menjadi juara dan ia sendiri dianugerahi gelar pemain muda terbaik di ajang empat tahunan tersebut dengan koleksi 4 gol.

Wajar saja jika Mbappe sekarang ini mulai membetot perhatian public dengan permainannya. Dengan usia yang baru 19 tahun, Mbappe diperkirakan dapat menjadi raja baru dunia sepak bola asalkan ia mampu mempertahankan penampilannya sama seperti saat ini.

Kylian Mbappe
Gianluigi Buffon yakin Kylian Mbappe bisa menjadi legenda layaknya pemain-pemain top terdahulu.

Hal tersebut dikatakan oleh Buffon yang sempat menghadapi Mbappe ketik masih membela Juventus dua tahun lalu di babak semifinal Liga Champions. Walau berhasil lolos ke babak final, gawang Buffon juga sempat dijebol oleh Mbappe.

“Saat saya bicara dengan salah satu teman baik saya, Andrea Barzagli, di mengatakan ‘Gigi, di dalam 20 tahun kareier, sangat jarang saya melihat pemain yang berlari begitu cepat tersebut dengan bola. Saya begitu kesulitan untuk menghentikannya (Mbappe)’,” kata Buffon.

“Kalimat tersebut wajar sebab keluar dari (Andrea) Barzagli yang merupakan seorang bek top di dalam kondisi baik dan fokus. Telah jelas Mbappe sesuatu yang lebih dibandingkan yang lain.”

“Saya harap dirinya dapat selalu rendah hati, terus bisa mempertahankan keinginan buat berkembang, dan juga mau berkorban. Jika sukses, dirinya akan membuat sebuah sejarah sendiri di dalam sepak bola dan akan menulis halaman spesial di dunia olehraga,” tambah Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *