Carlo Ancelotti : Napoli Tunjukkan Sikap Buruk

Bola24 – Napoli harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-3 dari lawannya, Sampdoria, pada pekan ketiga kompetisi Liga Italia musim 2018/2019. Carlo Ancelotti, pelatih Napoli, menyebutkan jika Partenopei kembali menunjukkan sebuah sikap yang buruk pada jalannya babak pertama.

Bertamu ke kandang Sampdoria, Luigi Ferraris, hari Senin (03/6) dinihari WIB, Napoli sudah harus tertunggal 0-2 oleh tim tuan rumah pada babak pertama. Gawang Napoli yang dijaga oelh kiper David Ospina dibobol oleh Gregoire Defrel sebanyak dua kali.

Pada babak kedua, tim asuhan Ancelotti berusaha untuk meningkatkan serangan mereka dengan menggempur habis-habisan Sampdoria. Namun, salah satu tim yang diprediksi akan menjadi pesaing Juventus untuk memperebutkan gelar Liga Italia musim ini tersebut justru kebobolan kembali. Kali ini giliran Fabio Quagliarella yang membobol gawang Ospina.

Carlo Ancelotti
Napoli harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Sampdoria.

Dengan hasil menghadapi Sampdoria ini menandai jika Napoli untuk ketiga kalinya bermain tidak bagus pada babak pertama. Di dua pertandingan awal, yaitu menghadapi Lazio dan AC Milan, Napoli juga harus tertinggal terlebih dahulu, sebelum mampu menutup laga dengan raihan hasil kemenangan.

“Kami mempunyai awal yang sama dengan dua laga lainnya. Kami berhasil membalikkan keadaan, namun kali ini kami tidak,” jelas Carlo Ancelotti.

“Kami kembali memberikan hadiah pada babak pertama dengan sikap buruk, terutama di gol pembuka. Kami kalah 1-0, khawatir dan juga mulai berusaha,” tambahnya.

Ancelotti menambahkan jika lini tengah kurang mampu membantu barisan lini belakang. Hal itulah yang membuat Partenopei menelan hasil kekalahan telak di markas Sampdoria.

“Pertahanan kami tak terlalu dalam, sebab kami melakukan tekanan yang tinggi, namun masalahnya ialah kurangnya tekanan dari gelandang dan juga pemain depan,” kata Ancelotti.

Klasemen Sementara Liga Italia 2018/2019

Tim juara bertahan Liga Italia, Juventus, masih belum bisa dibendung hingga pekan ketiga ini. Juve masih berada di posisi pertama dengan nilai sempurna (9).

Sementara posisi kedua ditempati oleh Sassuolo dengan koleksi 7 poin, mereka unggul satu poin dari tim peringkat ketiga, Fiorentina, dnegan catatan Fiorentina sendiri masih memainkan dua laga.

Napoli yang diprediksi akan menjadi salah satu tim unggulan di Liga Italia musim ini harus terlempar dari posisi empat besar usai mereka kalah 0-3 dari Sampdoria.

Tim dari kota Milan, Inter Milan, berhasil naik ke peringkat 7 setelah mengalahkan Bologna 3-0. Sementara tim sekota Inter Milan, AC Milan, yang sukses mengalahkan AS Roma 2-1, masih tertahan di papan bawah atau posisi ke-14 dengan koleksi tiga poin. Roma sendiri turun ke posisi 9 dengan raihan 4 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *