Casillas Cetak Rekor di Liga Champions

Kiper berkebangsaan Spanyol, Iker Casillas berhasil membawa FC Porto melaju ke babak selanjutnya (16 besar) di Liga Champions. Selain itu, pada pertandingan tersebut juga membuat dirinya mencetak rekor pribadi.

Seperti diketahui, Iker Casillas menjadi kiper utama pada pertandingan Grup D Liga Champions kontra Galasataray. Pada pertandingan tersebut, FC porto berhasil mengalahkan Galasataray dengan skor 3-2.

Tiga gol FC Porto tersebut diantaranya dicetak oleh Filipe Augusto pada menit 17, Moussa Marega (42), dan Sergio Oliveira (57). Kemudian dua gol Galasataray tersebut dicetak oleh Sofiane Feghouli pada menit 45+1, dan Eren Derdiyok pada menit 65.

Pada pertandingan tersebut, Iker Casillas kebobolan dua gol. Kendati kebobolan dua gol, namun dirinya berhasil menciptakan rekor yang dinilai sangat langka. Berdasar laporan dari Opta, sang kiper telah mencatat 100 kemenangan di Liga Champions. Mantan kiper Real Madrid tersebut menjadi pemain kedua yang berhasil mencatatkan rekor tesebut setelah Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo berhasil mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions. Hal ini terjadi ketika Juventus mengalahkan Valencia pada pekan ke 5 Grup H Liga Champions. Ronaldo berhasil mencetak 100 kemenangan di tiga liga yang berbeda, diantaranta di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sementara dengan Iker Casillas, dirinya berhasil mencatatkan 100 kemenangan Liga Champions di dua klub yang berbeda, yakni Real Madrid dan FC Porto. Bahkan baik Ronaldo dan Iker Casillas sama-sama pernah membela Real Madrid. Akan tetapi, Casillas lebih dulu hengkang dari Real Madrid karena kurang mendapat kepercayaan dari sang pelatih saat itu, Jose Mourinho.

Sedangkan dengan kemennangan atas Galasataray tersebut membuat FC Porto melaju ke babak berikutnya di Liga Champions dengan status juara Grup D. FC Porto mengemas 16 poin dalam enam pertandingan di Grup D Liga Champions, kemudian ada Schalke pada posisi kedua dengan mengemas 11 poin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *