Belgia Cemas Menunggu Hasil Cedera Dari Vincent Kompany

Bola24 – Timnas Belgia harus rela membayar mahal dalam pertandingan persahabatan menghadapi Portugal. Sekarang ini Belgia sedang cemas menanti detail dari cedera Vincent Kompany, yang menjadi salah satu pemain andalan lini belakang mereka. Tentu saja jika Kompany cedera maka kekuatan mereka akan berkurang apa lagi dalam waktu dekat ini Belgia akan bermain di ajang sebesar Piala Dunia.

Pada laga yang di gelar di King Baudouin Stadium, Brussels (3/6/2018). Tim nasional Belgia harus puas bermain seri dengan juara Piala Eropa tahun 2016 tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Vincent Kompany Bersemangat Sembuh Dari Cidera

Vincent Kompany
Vincent Kompany

Di pertandingan tersebut, Kompany menjadi salah satu pemain yang mengisi lini belakang Belgia bersama dengan dua pemain andalan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen dan juga Toby Alderweireld. Kompany sendiri harus ditarik keluar lapangan saat laga memasuki menit ke-55. Ia digantikan oleh Dedryck Boyata.

Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia hingga saat ini masih belum dapat memberikan kepastian mengenai kondisi dari anak asuhnya tersebut. Ia mengatakan setidaknya tim medis masih memerlukan waktu kurang lebih selama 48 jam guna dapat memastikan detail dari cedera yang dialami oleh kapten Manchester City itu.

“Anda dapat merasakan betapa khawatirnya kami ketika ia keluar lapangan. Ia (Kompany) berkata jika merasa tidak nyaman di bagianpangkal pahanya ketika berjalan di lapangan. Ia bukanlah pemain muda, ia paham dengan baik mengenai tubuhnya sendiri. Saya merasa itulah saat yang tepat guna menariknya keluar, kata Roberto Martinez menjelaskan.

Dengan apa yang dialami oleh Kompany maka menambah banyak daftar para pemain timnas Belgia yang harus memasuki ruang perawatan guna menyembuhkan cederanya.

Thomas Vermaelen, pemain Barcelona, yang di prediksi menjadi pemain pelapis Kompany, masih harus bergulat dengan cedera hamstringnya. Padahal, Roberto Martinez harus segera mengumumkan daftar nama-nama skuat Belgia yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2018 pada tanggal 4 Juni 2018 esok. Tentu saja Martinez saat ini sedang mengalami hal yang kurang membuatnya nyaman dengan cedera yang dialami dua pemain yang menempati pos lini belakang timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *