Cedera Engkel Bukan Kendala Bagi Harry Kane Membela Inggris di Piala Dunia 2018

Striker andalan Tottenham Hotspur ini tentu tidak akan melewatkan Piala Dunia 2018 di Rusia begitu saja, pasalnya sudah menjadi bagian timnas Inggris pilihan Gareth Southgate sudah memberinya tiket untuk menjadi striker andalan Inggris.

Namun saat Piala Dunia sudah di tinggal 2 bulan lagi, Kane mengalami cedera engkel yang mengharuskannya istirahat hingga empat pekan. Ini tentu saja bukan kabar bagus untuk Spurs yang sedang memasuki babak akhir Premier League, apalagi Kane merupakan mesin pencetak gol yang memberikan kemenangan.

Hal ini tentu mengganggu konsentrasi untuk datang ke Rusia nantinya, namun Mauricio Pochettino tetap yakin jika Kane akan datang ke Rusia dan tetap menjadi penyerang andalan Inggris. Pasalnya pemain 24 tahun tersebut sudah siap untuk turun kembali ke lapangan tanpa harus mengkhawatirkan cedera engkel.

Bahkan Pochettino tidak meragukan lagi kemampuan Kane untuk membela Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang, bahkan dikatakan jika potensi Kane sangat tinggi karena memiliki fisik dan mental yang kuat. Cedera engkel yang dialaminya bukan kendala, ini semakin menguatkan dan memberikan jeda waktu istirahat yang cukup.

Cedera ini memang terjadi saat Spurs bermain kontra Bournemouth pada 11 April lalu, bahkan Kane sudah bermain saat melawan Watford pada Selasa (1/5/2018) lalu dan mencetak gol. Ini merupakan gol ketiga dari lima pertandingan terakhir, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan menjelang Piala Dunia 2018 mendatang. Tidak ada alasan untuk Kane absen dan duduk di bangku cadangan, cedera engkel yang dialaminya juga bukan hal serius.

Kondisinya akan lebih baik, apalagi Kane berhasil mencetak 105 gol dalam 150 pertandingan bersama Spurs, ini sebuah hal fantastis bukan untuk ukuran stiker muda. Memang beberapa waktu lama menjadi ketidakberuntungan untuknya, pasalnya cedera ini mengharuskan Kane bedrest dan tidak melakukan kegiatan apapun.

Namun lihat sekarang, Kane sudah bisa bangkit dan bermain kembali di lapangan. Sehingga tidak ada kendala untuk bermain di Piala Dunia, Gareth pasti memberinya kesempatan bermain. Mungkin bukan di pertandingan pembuka, namun ada saatnya Kane akan tampil dan mencetak banyak angka untuk Inggris, seperti yang dilakukan bersama Spurs.

Meskipun tampil tanpa Kane, Spurs tetap bisa mempertahankan posisi keempat di Premier League, dimana tetap unggul dari Chelsea yang berada di posisi kelima. Sedangkan hanya memiliki selisih satu poin, jika berhasil menang dalam pertandingan mendatang kontra West Brom, maka bisa jadi posisi Liverpool akan disingkirkan dengan mudah.

2 thoughts on “Cedera Engkel Bukan Kendala Bagi Harry Kane Membela Inggris di Piala Dunia 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *