Cedera Parah, Peluang Oxlade-Chamberlain untuk Tampil di Piala Dunia dalam Keraguan Besar

Piala Dunia 2018 –┬áPemain tengah Inggris Alex Oxlade-Chamberlain bisa diragukan untuk tampil di Piala Dunia musim panas ini setelah mengalami cedera kaki saat bermain untuk Liverpool dalam kemenangan 5-2 atas Roma di Liga Champions pada Rabu dinihari tadi.

Oxlade-Chamberlain dibawa keluar dengan tandu pada menit ke-18 di Anfield setelah mencederai kaki kanannya dalam dalam benturan dengan Aleksandar Kolarov. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan itu “mungkin cedera yang benar-benar buruk” dan mengakui bahwa musim Oxlade-Chamberlain sudah berakhir, bahkan sebelum dia menjalani scan untuk menilai kerusakan yang dideritanya.

“Ya, begitulah, sayangnya,” kata Klopp. “Semua departemen medis sangat prihatin, tanpa scan. Musim ini tidak lama lagi. Saya orang yang sangat positif dan berharap itu hanya terasa buruk. Tapi saya tidak ingin berlebihan, mood-wise, karena kami kehilangan pemain yang fantastis malam ini.”

Klopp mengatakan cedera Oxlade-Chamberlain mengambil beberapa gloss off kinerja brilian Liverpool di leg pertama semifinal, di mana mereka kebobolan dua gol telat untuk memberi Roma harapan hidup. “Pukulan terbesar untuk suasana hati adalah cedera Chamberlain,” kata Klopp, “jadi kebobolan dua gol bukanlah yang kami inginkan 100 persen tetapi kami bisa menghadapinya.”

Liverpool saat ini juga tidak memiliki gelandang Emre Can dan Adam Lallana. “Skuad tidak bertambah besar saat ini,” kata Klopp, “jadi kami harus kreatif dalam beberapa pertandingan berikutnya.” Oxlade-Chamberlain telah menjadi anggota regu utama pelatih Inggris Gareth Southgate setelah menetap dengan baik di Liverpool setelah pindah dari Arsenal pada akhir jendela transfer musim panas tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *