Cetak Clean Sheet, Gianluigi Buffon Antusias Dengan Kariernya di PSG

Bola24 – Penjaga gawang senior asal Italia, Gianluigi Buffon, mengakui jika ia merasa begitu antusias dengan kariernya di PSG (Paris Saint-Germain) setelah melakoni pertandingan debutnya di Liga Prancis.

Paris Saint-Germain memainkan laga pertama mereka di Liga Prancis dengan berhasil meraih kemenangan telak (3-0) saat menghadapi Caen.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon, mengakui jika ia merasa begitu antusias dengan kariernya di PSG.

Hasil kemenangan tersebut membuat Gianluigi Buffon kembali meraih clean sheet untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Mantan penjaga gawang Juventus tersebut juga telah mencatatkan sbuah rekor sebagai pemain tertua yang pernah bermain bersama dengan PSG dia Liga Prancis.

“Saya merasa begitu gembira sebab kami bisa meraih kemenangan kedua dan dapat mendapatklan pertandingan kedua tanpa kemasukan gol,” kata Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon menilai jika timya memiliki peluang yang besar buat menjadi klub yang patut diperhitungkan di kompetisi Eropa (Liga Champions) pada musim ini.

“Ada sebuah energy yang besar di sini. Saya begitu antusias tampil di sini. Saya mengatakan denga rekan satu tim, terutama soal kehadiran dari pendukung.”

“Kami merupakan sebuah klub yang begitu kuat dengan kualitas yang bagus. Jika kami mulai saling memahami sebagai sebuah klub, mulai daoat mengerti jika kami terkadang juga mesti bertahan, maka akan banyak sekali hal yang memuaskan,” jelas Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon sendiri pindah dari Juventus untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain ketika berusia 40 tahun.

Kepindahan dari Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain dapat dibilang sangat mengejutkan sebab kabar awal yang muncul ialah dirinya akan pensiun dan mengakhiri penampilannya selama menjadi pemain sepak bola bersama dengan Juventus.

Silvano Martina , agen Gianluigi Buffon, mengatakan jika kubu PSG telah sejak lama menginginkan Buffon. Mereka sempat memendam keinginan untuk memboyong Buffon sejak satu dekade lalu.

Selanjutnya dengan kehadiran Buffon, kekuatan PSG, khususnya lini pertahanan mereka akan semakin bertambah. Mereka tentu saja akan menjadi tim unggulan di Liga Prancis musim ini, bahkan PSG sendiri bisa saja tampil cemerlang di ajang Liga Champions. Selain untuk bermain, Buffon juga bisa menjadi seorang guru untuk para penjaga gawang lainnya yang saat ini memperkuat PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *