Cetak Gol Ke Gawang Chelsea, Sergio Aguero Buat Rekor di Man City

Bola24 – Sergio Aguero dinilai telah layak untuk menjadi pemain legenda Manchester City usai membuat rekor lebih dari 200 gol di dalam 293 laga pada sepanjang kariernya bersama dengan Man City.

Gol ke-200 Aguero dicetak ketika memberikan keunggulan 1-0 untuk The Citizens saat melawan Chelsea di pertandingan Community Shield tahun 2018 yang juga menjadi pertandingan pembuka Liga Inggris musim kompetisi 2018/19. Laga Man City vs Chelsea tersebut digelar di Stadion Wembley, hari Minggu (5/8/2018).

Sergio Aguero
Sergio Aguero dinilai telah layak untuk menjadi pemain legenda Manchester City usai membuat rekor lebih dari 200 gol .

Aguero sendiri sukses menjebol gawang Chelsea pada menit ke-13 usai memanfaatkan sebuah umpan dari Phil Foden. Pada menit ke-58 Aguero pun sukses menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva, sekaligus berhasil membawa Manchester City menjadi juara Community Shield tahun 2018. Sampai saat ini total Aguero telah membuat 201 gol untuk Man City.

Sergio Aguero sendiri datang ke Man City di musim panas tahun 2011/12 saat The Citizens masih dilatih oleh Roberto Mancini. Sejak waktu itu pemain timnas Argentina tersebut mampu menjadi pemain kunci Man City di dalam hal menjebol gawang lawan.

Dari 201 gol yang dibuatnya, sebanyak 147 gol dicetak menggunakan kaki kanan, 35 gol menggunakan kaki kiri, dan 19 gol menggunakan kepala. Catatan tersebut berhasil membuat Aguero memiliki rata-rata 0,68 gol di tiap laga.

Membahas dari tempat terciptanya gol Aguero, sebanyak 182 gol dicetak di kotak penalti, dan sebanyak 19 gol tercipta dari luar kotak penalti. Statistik tersebut mampu menunjukkan jika Aguero adalah seorang penyerang yang sangat berbahaya bila berada dalam area kotak penalti.

Dengan 201 gol yang diciptakan Aguero, hal itu telah membuat namanya menjadi pemain dnegan torehan gol terbanyak di sepanjang sejarah Manchester Biru sampai saat ini. Pada posisi kedua ada nama Erik Brook dengan total 177 gol, dan Tommy Johnson dengan raihan 166 gol.

Newcastle United menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Aguero ketika membela Man City. Aguero mencatat telah menjebol gawang Newcastle United 14 kali dari 12 pertemuan.

Tambahan dua gol di laga Community Shield membuat Aguero saat ini telah berhasil membobol gawang Chelsea sebanyak 12 kali (2 kali saat masih di Atletico Madrid dan 10 kali bersama Man City).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *