Chelsea Berhasil Kunci Wonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic

Masa depan yang jelas dari Christian Pulisic akhirnya terungkap sudah. Pemain muda asal Borussia Dortmund tersebut sudah resmi bergabung dengan Chelsea.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir terdapat sangat banyak sekali spekulasi terkait dengan masa depan Christian Pulisic ke Premier League. Hal ini diarenakan sang pemain sendiri mengatakan ingin menjajal karirnya bersama klub Premer League.

Sejauh ini, terdapat dua klub yang terus dikait-kaitkan dengan sang pemain, yaitu Liverpool dan Chelsea. Kedua klub tersebut sangat tertarik untuk memboyong sang pemain tersebut. Namun ternyata, sang pemain sendiri menolak Liverpool dan memilih bergabung dengan Chelsea.

“Borussia Dortmund mencapai kesepakatan dengan Chelsea dalam transfer penyerang Dortmund, Christian Pulisic,” tulis pernyataan resmi Borussia Dortmund pada laman resmi mereka.

Kemudian dalam laman resmi mereka menyebutkan bahwa sang pemain akan indah ke Chelsea pada musim depan. Sebenarnya saat ini sang pemain sudah resmi menjadi Chelsea, namun dirinya masih dipinjamkan ke Dortmud hingga akhir musim. Lalu pada musim depan, dia sepenuhnya akan bergabung dengan Chelsea.

“Chelsea akan meminjamkan Christian Pulisic ke Borussia Dortmund hingga akhir musim. Kepindahan sang pemain akan terjadi sepenuhnya pada musim 2019/2020.

Sementara itu, Michael Zorg selaku Direktur Olahraga Borussia Dortmund mengatakan bahwa dirinya melepaskan Christian Pulisic dengan terpaksa. Sebab, sang pemain sendiri sudah tidak berniat untuk melanjutkan karirnya di Signal Iduna Park. Selain itu, kontraknya yang semakin melemah ditambah dengan tawaran Chelsea yang menggiurkan, membuat kami harus melepas sang pemain.

“Christian Pulisic merupakan pemain yang memiliki karakter. Dalam beberapa bulan terakhir, saya sangat optimis bahwa dia memiliki kemampuan dan kualitas yang sempurna dalam mencapai tujuan yan direncanakan Borussia Dortmund bersama rekan-rekannya,” jelas Michael Zorg.

Kemudian dalam keterangan tersebut, Chelsea memboyong Christian Pulisic dengan banderol luamayan besar, yakni 64 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *