Chelsea Samai Rekor 2 Klub Dengan Mencetak 1000 Gol di Kandang

Pada pertandingan pekan ke 14 Premier League 2018/2019, Chelsea berhasil mencetak sebuah prestasi atau rekor yang dinilai sangat luar biasa. Catatan yang diraih Chelsea tersebut ialah, mereka sudah mencetak 1000 gol di kandang mereka atau di Stamford Bridge.

Seperti diketahui, pada pekan ke 14 Chelsea harus berhadapan dengan Fulham, Minggu (02/12) di Stamford Bridge. Pada pertandingan ini, Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea tersebut dicetak oleh gol cepat dari Pedro Rodriguez pada menit 4, dan Ruben Loftus Cheek pada menit 84.

Berdasar informasi dari BBC Sport, gol yang dicetak Pedro tersebut merupakan gol yang ke 1000 bagi Chelsea di kandangnya sendiri pada kompetisi Premier League. Sedangkan gol yang dicetak oleh Ruben Loftus Cheek tersebut menjadi gol yang ke 1001. Dalam sejarah Premier League, terdapat dua klub lainnya yang sudah mencetak rekor 1000 gol tersebut, yakni Arsenal dan Manchester United.

Kendati berhasil mencetak reker tersebut, menurut Loftus Cheek, sebenarnya dalam menghasilkan rekor tersebut sama sekali tidak mudah. Hal ini dikarenakan Fulham terus bermain sangat apik, ditambah dengan arahan dari pelatih baru mereka, Claudio Ranieri. Akan tetapi dirinya sangat senang berkat capaian 1000 gol Chelsea tersebut.

“Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sangat berat. Mereka memiliki pelatih baru yang sangat hebat, dan permainan mereka sangat solid. Mereka terlihat sangat berbahaya dalam beberapa momen, namun kami berhasil mencetak dua gol,” kata Ruben Loftus Cheek.

Sementara itu, berkat hasil tersebut Chelsea mendapat poin penuh dan menjaga agar posisi mereka bertahan di posisi empat besar Premier League. Saat ini anak asuh Maurizio Sarri berada pada posisi ke 3 klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 31 poin. Mereka hanya terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *