Chelsea Telah Siapkan Kiper Baru Untuk Gantikan Courtois

Bola24 – Jordan Pickford, penjaga gawang Everton, diprediksi akan menjadi pengganti kiper Chelsea, Courtois, sebab kiper asal Belgia tersebut dikabarkan akan pindah ke Real Madrid.

Pada awal minggu ini dua nama penjaga gawang (Jack Butland dan Kasper Schmeichel) sempat dikabarkan akan menjadi pilihan utama untuk menggantikan Courtois. Namun, Sky Sports menilai Chelsea telah mengganti incaran mereka.

Courtois Digadang Akan Ke Real Madrid

Pickford diklaim telah mengalahkan Butland dan Schmeichel buat berada pada posisi teratas dari target pembelian Chelsea. Penampilan cemerlang penjaga gawang yang masih berusia 24 tahun tersebut di ajang Piala Dunia 2018 Rusia bersama dengan tim nasional Inggris berhasil membuat Maurizio Sarri (manajer Chelsea) tertarik.

Namun Chelsea mesti berusaha keras guna bisa menyakinkan pihak Everton supaya mau melepas pemainnya tersebut. Sebab, mantan kiper Sunderland tersebut merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Everton pada saat ini.

Pada kompetisi musim lalu, Pickford sukses meraih gelar pemain terbaik Everton pilihan dari suporter dan pemain. Pickford didatangkan Everon dari Sunderland pada tahun 2017 dengan biaya transfer senilai £30 juta.

Courtois sendiri dikabarkan telah mendapatkan izin buat pergi dari Stamford Bridge. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut saat ini tinggal mempunyai sisa kontrak selama satu tahun saja di Chelsea dan juga diyakini jika ia akan menolak jika klubnya itu memberikan sebuah kontrak baru.

Courtois saat membela timnas Belgia

Chelsea sekarang ini tidak memiliki pilihan lainnya kecuali menjual kiper tersebut. Jika saja Chelsea tidak mau menjual pemainnya itu di bursa transfer musim ini maka mantan pemain Atletico Madrid tersebut dapat pergi dari Chelsea pada musim depan dengan status bebas transfer.

Courtois dijadwalkan akan kembali bergabung dengan para pemain Chelsea lainnya di hari Senin (30/7/2018). Maurizio Sarri, manajer Chelsea, diklaim akan tetap merayu Courtois supaya mau memperpanjang kontraknya bersama dengan The Blues.

Courtois sendiri bukan pemain Chelsea satu-satunya yang dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Ada satu nama lagi pemain The Blues, yakni Eden Hazard yang juga menjadi incaran Madrid buat menggantikan posisi dari CR7 yang pindah ke klub raksasa Italia, Juventus, di bursa transfer musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *