Chiellini : Jangan Remehkan Pendidikan

Bek Juventus, Giorgio Chiellini dinilai sebagai sosok yang paham dengan pentingnya sebuah pendidikan bagi seseorang. Sehingga, hal ini membuatnya meminta kepada para pesepak bola lainnya agar mengikuti jejaknya dengan merampungkan kuliahnya.

Seperti diketahui, Giorgio Chiellini dikenal dengan pemain yang piawai dalam merebut pemain lawan. Bahkan pemain sekelas Ibrahimovic juga dibuat kewalahan olehnya.

Bahkan Giorgio Chiellini dianggap sebagai pemain yang paling berperan di Juventus hingga kini. Penampilannya di lini belakang Juventus berhasil membawa 7 gelar Serie A dan 4 trofi Coppa Italia. Bahkan berkat dirinya, Juventus juga sempat mampir dua kali di final Liga Champions.

Tidak hanya itu, Giorgio Chiellini juga menjadi salah satu bek terbaik dunia. Akan tetapi, tidak banyak publik yang tahu bahwa Chiellini memiliki kegiatan lain di luar lapangan, yakni dalam dunia pendidikan.

Di sela-sela pentingnya menjadi pesepak bola bersama Juventus, Giorgio Chiellini juga menyempatkan diri untuk menimba ilmu di Universitas Turin. Bahkan Chiellini mengambil jurusan yang jauh dengan pekerjaaan yang tengah ia geluti saat ini, uakni administrasi bisnis.

Kendati dirinya disibukkan dengan pertandingan dan latihan, akan tetapi Giorgio Chiellini mampu merampungkan perkuliahannya pada tahun 2017. Giorgio Chiellini mendapatkan gelat master dengan status cum laude.

Bagi Chiellini, meskipun hingga kini dirinya berkecimpung di dunia sepak bola, akan tetapi pendidikan sangat penting. Maka dari itu, mantan pemain Fiorentina tersebut mengajak pemain lainnya untuk melanjutkan pendidikan.

“Kami haru yakin dengan pemain sepak bola untuk terus belajar dan juga menambah pemain yang bergelar universitas. Sebab, hidup ini sangat panjang,” kata Giorgio Chiellini kepada FIFPro.

“Hidup akan berasa sangat indah setelah karirnya sebagai pemain habis. Akan tetapi anda harus kesulitan terlebih dahulu, atau anda akan kebingungan setelah berkarir. Terdapat beberapa pemain saja yang mendapatkan pekerjaan di sepak bola,” imbuh Giorgio Chiellini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *