Cho Hyun-woo Jadi Mimpi Buruk Timnas Jerman

Bola24 – Laju Timnas Jerman terhenti pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia usai mereka kalah atas Korea Selatan. Enam penyelamatan dari penjaga gawang Korea Selatan, Cho Hyun-woo, menjadi salah satu alasan utama dari kegagalan Jerman.

Laga Jerman vs Korea Selatan sendiri di gelar di Kazan Arena, hari Rabu (17/6/2018). Jerman sukses unggul di dalam jumlah penguasaan bola mencapai 74 persen menurut dari catatan Whoscored.

Cho Hyun-woo Jadi Bintang Korea Selatan

Tim nasional Jerman juga terlihat sangat dominan di dalam melepaskan tembakan. Total tercipta 28 percobaan tembakan dengan 6 yang mampu mengarah ke gawang Korea Selatan.

Tetapi dari 6 tembakan yang mampu mengarah ke gawang Korea Selatan, semuanya mampu di gagalkan oleh Cho Hyun-woo. Catatan tersebut muncul sebagai mimpi buruk tim nasional Jerman, yang diharuskan memenangkan laga ini jika mereka ingin tetap bertahan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Alih-alih mampu mencetak gol, tim nasional Jerman kemudian malah kemasukan dua gol pada menit akhir pertandingan, melalui gol yang dicetak oleh Young-Gwon Kim dan Heung-Min Son. Ketika Jerman sedang berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan. Jerman pun harus kalah dari Korea Selatan 0-2.

“Sya tak pernah mempunyai penampilan yang baik seperti ini pada sebelumnya, di sepanjang karir saya. Saya tak menyelamatkan tembakan sendirian pada hari ini, penjaga gawang lainnya Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon juga memberikan saya sebuah pertolongan,” kata Cho Hyun-woo.

Walaupun sukses menang atas Jerman, Kore Selatan sendiri tidak mampu lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 kali ini. karena mereka hanya menduduki peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin, atau hanya satu tingkat dari posisi Jerman yang dimana mereka kalah dalam selisih gol.

“Seluruh pemain Korea, dan pelatih kepala, tampil untuk orang Korea, kami semuanya menjadi satu untuk orang Korea. Baru usai laga kami menyadari skornya dan juga tentu saja kami merasakecewa. Oleh sebab itu banyak dari kami yang menagis,” tambah Cho Hyun-woo.

Di atas Korea Selatan, ada Meksiko yang menempati posisi kedua dengan enam poin. Dan Swedia yang menjadi pemuncak Grup F dengan koleksi poin yang sama dengan Meksioko namun mereka unggul dalam selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *