Cinta Dengan Kopi, Marc Klok Bangun Sebuah Kafe di Makassar

Pemain asal PSM Makassar, Marc Klok mengatakan bahwa dirinya sangat cinta dengan kopi. Hal tersebut yang membuat dirinya mendirikan sebuah cafe di kota Makassar.

Seperti diketahui, Marc Klok tiba di Indonesia pada awal tahun 2017. Sebelumnya, sang pemain berkarir di klub asal Skotlandia, Dundee. Kemudian setelah dirinya melanjutkan karir di Indonesia selama dua tahun dan mendirikan sebuah kafe yang dinamakan dengan Koffie o’Klok.

Kafe tersebut telah resmi dioperasikan sejak bulan April lalu. Letak kafe tersebut dinilai cukup strategis, dekat dengan kawasan Pantai Losari dan Kantor Walikota Makassar.

Pada awalnya, sang pemain mengaku sangat gemar meminum kopi. Dirinya juga sangat suka dengan kopi Toraja. Kemudian dari situ, sang pemain terinspirasi untuk mendirikan sebuah kafe.

“Saya dan keluarga yang berada di Belanda adalah penikmat kopi. Saya merasa sangat beruntung bisa menatap di Makassar sebagai pemain PSM,” kata Marc Klok.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak takut bersaing dengan puluhan warung kopi yang berada di Makassae. Hal ini dikarenakan kafenya berbeda dengan kafe yang lain. Sang pemain yakin bahwa kafe yang dikeloloanya akan bisa balik modal. Dirinya yakin bisa melakukannya selama dua tahun.

“Kafe milik saya ini mempunyai konsep berbeda. Menunya di sini sangat variatif, dari tradisional hingga yang modern. Tidak hanya kopi saja, ada juga aneka jus, kafe saya juga menyediakan berbagai makanan sehat dari berbagai sayuran,” imbuh pemain berposisi gelandang tersebut.

“Saya menyewa tempat ini selama lima tahun. Saya membuka kafe ini mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Khusus ketika Ramadan, kafe saya buka sampai sahur selesai,” jelas pemain dari akademi Utrecht tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *