Cinta Sama Istri, Louis van Gaal Pensiun Dari Sepak Bola

Kini nama Louis van Gaal tidak akan lagi terlihat di pinggir lapangan sepakbola. Hal ini dikarenakan sang pelatih telah memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola pada Selasa (12/03/2019). Salah satu alasannya dirinya pensiun adalah cinta pada sang istri.

Seperti diketahui, Louis van Gaal merupakan pelatih kawakan yang namanya sudah sangat tersohor diseluruh dunia. Bagaimana tidak, semasa hidupnya dirinya telah mengangi klub terbaik Eropa, diantaranya Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester United. selain itu, dirinya juga sempat menjadi juru taktik di Timnas Belanda sebelum ke United.

Kemudian pada tahun 2016, sang pelatih dipecat Manchester United dan menganggur hingga saat ini. Bahkan dirinya sempat disebut-sebut akan bergabung dengan Bayern Munchen, Chelsea, dan Feyenoord. Namun, dirinya malah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

“Saat ini saya merupajan pensiunan. Pensiunan sebagai pelatih, saya sama sekali tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur teknis, direktur olahraga atau menjadi pandit di sebuah acara televisi,” jelas Louis van Gaal saat diwawancara VTBL.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan alasannya memutuskan pensiun. Dirinya mengatakan bahwa hanya ingin lebih menyediakan waktu bersama keluarga, khususnya pada sang istri.

“Istri saya, Truus, meninggalkan pekerjaanya 22 tahun lalu untuk menemani saya. Ia terus mengikuti saya ketika saya pergi kemanapun, termasuk ke luar negeri. Saya sempat berkata padanya bahwa saya akan pensiun sebagai pelatih pada usia 55 tahun. Akan tetapi nyatanya, saya berjalan hingga berusia 65 tahun.”

“Dia memiliki hak kehidupan bersama saya diluar sepak bola, mulai saat ini. Saya bisa mengatakan bahwa dia sangat bahagia,” jelas mantan pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *