Claudio Marchisio Resmi Berpisah Dengan Juventus

Bola24 – Claudio Marchisio, pemain yang berposisi sebagai gelandang, resmi berpisah dengan klubnya, Juventus. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengakhiri kebersamaanya dengan Juve yang telah terjalin selama 25 tahun.

Claudio Marchisio adalah salah satu pemain hasil didikan akademi sepak bola Juve. Usai 12 tahun belajar di akademi klub Juventus tersebut, Marchisio bermain untuk tim utama di tahun 2005.

Sebelum memutuskan untuk berpisah dengan Juventus, gelandang kelahiran tahun 1086 tersebut tercatat hanya satu musim saja meninggalkan Juve, tepatnya pada musim 2007/2008 saat dirinya dipinjamkan ke klub Empoli.

Pemain yang membela tim nasional Italia sejak tahun 2009 tersebut bahkan juga membela Juve saat bermain di Serie B pada musim 2006/2007 lalu.

Selama 12 tahun bermain untuk Juventus, dirinya bermain sebanyak 389 laga dan sukses membuat 37 gol. Claudio Marchisio juga mampu mempersembahkan banyak gelar untuk Juventus, yakni 7 gelar Liga Italia, 4 gelar Coppa Italia, dan 3 gelar Super Italia.

Claudio Marchisio
Claudio Marchisio mengakhiri kebersamaanya dengan Juve yang telah terjalin selama 25 tahun.

Di situs resminya Juventus juga memberikan ucapan perpisahan untuk Claudio Marchisio, “Terima kasih buat semuanya Claudio!

“Pada setiap laga dan trofi yang diangkat, impian pada masa kecilnya telah menjadi kenyataan. Sesungguhnya impian kita berdampingan dengan Claudio. Melihatnya tumbuh, tahun demi tahun, seorang laki-laki, suami dan juga bapak mengisi Bianconeri  dengan perasaan kepuasan yang unik.”

Cerita tentang Marchisio dengan Juventus berakhir pada hari ini usai menyudahi kontraknya melalui kesepakatan bersama.”

Masih belum diketahui tim baru manakah yang akan dibela oleh Claudio Marchisio. Tetapi beberapa media di Negara Italia menyebutkan jika Il Principino akan tampil di MLS (Liga Sepak Bola Amerika Serikat).

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, akan memberikan penjelasan soal alasan dari keputusan klub dan juga Marchisio mengenai perpisahan mereka di awal musim 2018/19 ini di Stadion Allianz.

Jadi apakah Marchisio akan bermain di MLS? Mengingat dirinya sebenarnya masih bisa bermain di klub Eropa lainnya, seperti PSG, yang di mana mantan rekan setimnya di Juventus, Buffon, juga bermain di klub kaya raya asal Prancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *