Club America Tahan Imbang Manchester United

Bola24 – Salah satu klub besar Liga Inggris, Manchester United, tidak mampu meraih hasil kemenangan pertama mereka pada laga pramusim di Amerika Serikat usai ditahan imbang (1-1) oleh Club America. Laga kedua tim tersebut digelar pada hari Jumat(20/7/2018) WIB.

Manchester United Berimbang Lawan Club America

The Red Devils yang banyak memainkan pemain muda di pertandingan tersebut harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Henry Martin di menit 59. Martin mampu menjebol gawang Setan Merah yang dijaga oleh Joel Castro (penjaga gawang cadangan) setelah mendapatkan sebuah umpan lambung dari Antonio Lopez.

Man United sendiri baru bisa membalas gol lawannya lewat usaha dari Juan Mata 19 menit kemudian. Juan Mata menjebol gawang Club America yang dijaga oleh Oscar Jimenez di menit 78 usai memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Gol dari Juan Mata tersebut bermula dari sundulan Ander Herrera yang membentur tiang gawang usai menerima sebuah umpan lambung dari Tahith Chong. Bola liar kemudian langsung disambut Juan Mata dengan sepakan yang sempat mengenai pemain belakang Club America sehingga membuat Jimenez terkecoh.

Pada laga tersebut penampilan dari kedua tim relatif seimbang. Baik The Red Devils atau America sama-sama mempunyai penguasaan bola 50 persen. Namun Club America mampu membuat lebih banyak tembakan dengan sembilan kali percobaan.

Walaupun Setan Merah hanya melepaskan tujuh tembakan, namun tim asuhan Jose Mourinho tersebut mempunyai percobaan tepat sasaran lebih banyak (3).

Di laga selanjutnya pada tur pramusim di Amerika Serikat tersebut Man United akan melawan SJ Earthquakes pada hari Senin (23/7/2018) WIB, di Stadion Levi’s.

Pada tur pramusim ini The Red Devils hanya diperkuat beberapa pemain senior saja, karena 12 pemain lain masih di dalam masa liburan setelah bermain di Piala Dunia 2018.

Para pemain yang dibawa oleh Jose Mourinho ke pramusim di negara Amerika Serikat sekarang ini ialah mereka yang tidak bermain di ajang Piala Dunia 2018. Seperti Anthony Martial, Herrera, Mata, Matteo Darmian, Eric Bailly, dan Chris Smalling. Para pemain tersebut dikombinasikan dengan pemain-pemain lulusan akademi Manchester United, sebut saja Demetri Michell, Angel Gomes, hingga Tahith Chong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *