Community Shield Tidak Akan Menentukan Tim Mana Yang Jadi Juara Liga Inggris

Bola24 – Pep Guardiola, pelatih Manchester City, menilai jika kemenangan yang diraih oleh timnya di dalam pertandingan Community Shield tidak dapat menentukan peluang buat mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Community Shield Diraih Oleh The Citizen

Manchester City sendiri sukses menjadi juara di Community Shield tahun 2018 usai mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, hari Minggu (5/8/2018). Penyerang Man City, Sergio Aguero, menjadi pemain bintang di laga tersebut dengan dua gol yang ia cetak.

Community Shield
Pep Guardiola menilai jika kemenangan yang diraih oleh timnya di Community Shield tidak dapat menentukan peluang buat mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Aguero mampu membuka keunggulan Man City saat laga memasuki menit ke-13 usai memanfaatkan sebuah umpan dari Phil Foden. Sementara gol kedua The Citizens lahir di menit ke-58 yang lagi-lagi dibuat oleh Aguero setelah menerima assist dari Bernardo Silva.

Walau demikian, meraih gelar Community Shield tahun 2018, yang juga merupakan pertandingan pembuka Liga Inggris musim kompetisi 2018/19 menurut Pep bukan menjadi jaminan untuk dapat mempertahankan gelar Liga Inggris yang Man City dapatkan pada musim lalu.

“Kami tak berpikir terlalu banyak mengenai mempertahankan gelar (Liga Inggris). Itu baru la pertama, kami mesti mempersiapkannya pertandingan demi pertandingan,” kata Pep.

“Pada April dan juga Mei kita akan mengetahuinya. Hasil (pada akhir musim) akan menunjukkan siapa kami sebenarnya. Kami tak mengatakan mengenai memenangi gelar Liga Inggris,” tambah Pep.

Hasil kemenangan saat melawan Chelsea dikatakan oleh Pep mirip dengan penampilan mereka pada musim lalu saat mampu menjadi juara Liga Inggris. The Citizens berhasil menjadi juara di Community Shield usai hanya menjalani lima sampai enam kali latihan.

“Mental kami ada dalam posisi yang pas. Kami mesti tampil degan sebuah sikap seperti ini. kami akan melihat di akhir musim nanti di mana level kami berada. Saat Anda meraih kemenangan, Anda merasa bahagia,” kata Pep Guardiola.

Sementara di pertandingan Community Shield melawan Chelsea sendiri sebenarnya Man City tidak tampil dengan kekuatan penuh. Namun Aguero mampu tampil sebagai pembeda di laga ini dengan dua golnya.

Jadi menarik untuk dinantikan, apakah pada musim baru nanti tim asuhan Pep dapat mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *