Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Pemain Kunci Portugal Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Jose Mourinho, Manajer salah satu klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, sangat yakin jika timnas Portugal akan bisa berbicara banyak hal dalam ajang Piala Dunia 2018 dikarenakan mereka mempunyai sosok Cristiano Ronaldo.

Jose Mourinho berpendapat jika kemampuan dan juga aura dari bintang Real Madrid tersebut akan selalu menghadirkan nilai plus kepada tim yang ia bela, termasuk tim nasional Portugal.

Cristiano Ronaldo Tetap Di Andalkan Portugal

Cristiano Ronaldo

“Saya sangat yakin Portugal akan bermain bagus. (Cristiano) Ronaldo ialah pemain sepak bola yang begitu baik. Karena, mereka bisa membuat timnya jadi lebih baik lagi di atas kertas,” jelas Mourinho.

Jose Mourinho mengatakan jika tim nasional Portugal memiliki sebuah kesempatan untuk bisa menjadi juara di Piala Dunia 2018 Rusia. Hal ini pun tak lepas dari kesuksesan Portugal menjadi juara di ajang Piala Eropa 2016, dengan mengalahkan tuan ruam Prancis di partai final.

“Bisakah mereka (Portugal) jadi juara dunia? Saya tidak bernai mengatakan hal tersebut, akan tetapi di era ini, siapa pun dapat dikalahkan oleh mereka,” ucap Jose Mourinho.

Keyakinan dari Jose Mourinho saat ini juga diatas dasari oleh komposisi skuad dari timnas Portugal yang ia anggap sangat jauh lebih baik daripada saat mereka menjadi juara Piala Eropa 2016.

“Portugal ialah tipe negara di mana kerap bisa menghadirkan talenta-talenta anyar di dunai sepak bola. Sekarang ini, di timnas saya merasa jika mereka mempunyai sebuah komposisi para pemain yang jauh lebih apik daripada dua tahun yang lalu,” terang mantan pelatih Inter Milan dan juga Real Madrid itu.

Dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia kali ini, tim nasional Portugal akan menghadapi negara kuat yang juga merupakan salah satu kandidat juara, Spanyol di pertandingan pembuka Grup B (16-6-2018). Usai laga tersebut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertemu dengan Maroko dan juga salah satu negara wakil Benua Asia, Iran.

Lalu apakah Cristiano Ronaldo akan bisa menginspirasi rekan setimnya untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 seperti yang telah Jose Mourinho katakan? Rasanya patut untuk  kita nantikan kiprah dari Portugal di Piala Dunia 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *