Cristiano Ronaldo Berhasil Jadi Pemain Terbaik Dunia Versi Globe Soccer Award 2018

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi Pemain Terbaik Dunia pada tahun 2018 versi Globe Soccer Awards. Berkat keberhasilan tersebut, dirinya merasa sangat gembira.

Seperti diketahui, pada Kamis (03/01/2019) pemain asal Portugal tersebut didapuk sebagai Pemain Terbaik Dunia oleh Globe Soccer Award 2018 yang dilaksanakan di Madinat Jumeirah Resort Dubai, Qatar. Dirinya berhasil menyingkirkan dua nominasi lainnya, yakni Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, yang pada tahun 2018 lalu menjadi jawara Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

Mendapatkan trofi tersebut, Cristiano Ronaldo merasa sangat bahagia. Selain itu, dirinya juga tidak hanya meraih satu trfi saja, namun dirinya meraih tiga trofi yang langsungd diboyong. Diantaranya adalah Pemain Terbaik, Gol Terbaik, dan Fans Award.

“Tahun (2019) ini dimulai dengan sangat baik, dengan berhasil membawa pulang penghargaan terbaik seperti ini. Lalu dengan gol yang saya ciptakan (ke gawang Juventus di Liga Champions 2017-2018), yang mana sangat saya sayangkan. Sebab, klub yang saya bobol tersebut kini tengah saya bela, sehingga saya tidak terlalu senang,” ujar Cristiano Ronaldo yang dilansir dari Sportskeeda.

“Selain itu, saya juga ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para fans yang telah memilih saya, dan membuat saya ingin terus mencetak gol. Dalam karir saya, saya sudah hampir mencetak 700 gol. Dan itu sudah melebihi apa yang saya kira sejak dahulu,” imbuh Cristiano Ronaldo.

Seentara itu, penghargaaan dari Globe Soccer Award merupakan penghargaan yang tidak asing bagi mantan pemain Real Madrid tersebut. Sebelumnya, dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 2011, 2014, 2016, dan 2017. Jadi, penghagaan yang diraihnya pada tahun ini merupakan pengharagaan yang ketiga diraihnya secara beruntun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *