Cristiano Ronaldo Bukan Jaminan Kesuksesan

Bola24 – Juventus telah mendatangkan seorang pemain juara yang ada di dalam diri Cristiano Ronaldo. Namun hal tersebut tidak langsung berarti mereka pasti akan menjuarai Liga Italia.

Kehadiran CR7 dinilai oleh Arrigo Sacchi, pelatih legendaries Italia, sebagai sebuah penguatan signifikan oleh kubu Juve. Namun dirinya tidak setuju jika Ronaldo akan secara otomatis memberikan jaminan untuk Juventus bisa menjuarai Liga Italia.

Kehadiran CR7 dinilai oleh Arrigo Sacchi, pelatih legendaries Italia, sebagai sebuah penguatan signifikan oleh kubu Juve.

Juventus sendiri telah menjuarai Liga Italia di dalam tujuh tahun terakhir.

“Juventus membeli seorang juara, namun bukanlah kejuaraannya. Anda mengetahui jika saya melihat sepak bola sebagai sebuah olahraga tim dengan momen-momen individu, bukan malah sebaliknya,” kata Arrigo Sacchi.

“Saya percaya jika seorang pemain tidak mampu memenangkan pertandingan sendirian, apalagi membuat semua sistem sepak bola tumbuh. Walau demikian, Cristiano (Ronaldo) merupakan pemain yang begitu hebat dan juga dirinya akan buat Juventus semakin kuat,” tambah Sacchi.

Mantan pelatih Parma, Milan, Timnas Italia, dan juga Atletico Madrid tersebut juga yakin jika CR7 tidak lantas dapat membuat Juventus memenangi UCL. Juventus sendiri mesti dapat membentuk sebuah lingkungan dan kondisi yang ideal supaya bisa menjuarai Liga Champions.

“Tergantung di bagaimana dirinya menyatu dengan tim. Jika sendirian saja tak akan bisa. Jika Anda tidak setuju, jelaskan pada saya mengapa dirinya tidak pernah memenangi Piala Dunia,” jelas Arrigo Sacchi.

“Juve merupakan tim besar, namun jika mereka mau membikin semua pergerakan tumbuh, mereka tidak akan melakukannya dengan hanya mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sebuah pertanyaannya itu filosofis”.

“Mereka mesti mencoba untuk mengambil langkah ke depan, menggabungkan hal-hal yang baik, keindahan permainan, dan juga kemenangan. Itulah jalan untuk menuju Liga Champions, target sebenarnya dari sebuah tim yang luar biasa yang telah memenangi kejuaraan tersebut dua kali di dalam 60 tahun,” jelas Sacchi.

Jadi dilihat dari penjelasan Sacchi tersebut, mendatangkan Cristiano Ronaldo akan bisa menambah kekuatan Juventus namun bukan berarti mereka akan bisa menjuarai Liga Champions.

CR7 adalah pemain hebat, tetapi untuk bisa menjadi juara di berbagai kompetisi Juventus harus bermain secara tim dan mereka tidak boleh mengandalkan satu pemain saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *