Cristiano Ronaldo Ke Juventus Bukan Jaminan Mereka Bisa Raih Gelar Liga Italia

Bola24 – AS Roma yakin jika untuk sekarang ini tak ada klub di Liga Italia yang dapat mendapatkan garansi juara, termasuk juga Juventus yang pada bursa transfer kemarin sukses merekrut pemain top dunia, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Dekat Dengan Kans Juara

Juventus mendatangkan CR7 dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai €100 juta di bursa transfer bebrapa waktu lalu. Kehadiran Ronaldo dinilai membuat Juventus akan semakin menguasai Liga Italia dan juga bisa saja menjadi juara di Liga Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo
Juventus mendatangkan CR7 dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai €100 juta.

“Tak ada yang dituliskan atau dinyatakan, namun Juventus mempunyai sebuah mental juara pada saat ini,” kata Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

“Membawa pemain seperti itu (Cristiano Ronaldo) yang mempunyai sebuah mental juara yang sama tentu akan membatu mereka, terutama di kompetisi Eropa (Liga Champions),” tambah Eusebio Di Francesco.

Eusebio Di Francesco sendiri meyakini kehadiran CR7 ke Juventus buat membawa Bianconeri bisa meraih kesuksesan di Liga Champions. Pada empat musim terakhir ini, Juve telah dua kali mencapai babak final namun dari dua final tersebut mereka selalu gagal menjadi juara Liga Champions.

“Saya berpikir keinginan utama mereka adalah buat memberikan sebuah penegasan di Eroa juga,” jelas Eusebio Di Francesco.

“(Sementara) keinginan kami adalah untuk melakukan semua yang kami mampu dan akan mencoba menungkatkan level. Hal tersebut tidak gampang, namun pas buat sebuah klub, pelatih dan juga pemain untuk lebih menigkat dibandingkan pada musim lalu,” kata Eusebio Di Francesco menjelaskan.

Selain hal tersebut Eusebio Di Francesco juga sangat yakin dapat kembali mengulangi keberhasilan pada musim lalu, yang salah satunya ialah tampil cemerlang saat come back menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona, di ajang Liga Champions.

“Semakin saya memikirkan, saya semakin berpikir jika hal tersebut merupakan laga yang sempurna. Ada banyak pertandingan penting di dalam karier saya, namun tak ada yang seperti (saat menghadapi) Barcelona di Olimpico.”

“Apa saya ingin kembali melakukan? Saya pasti akan melakukannya,” tegas Eusebio Di Francesco.

Jadi apakah pelatih berusia 48 tahun tersebut mampu membawa AS Roma kembali meraih kesuksesan sama seperti musim kemarin? Mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *