Cristiano Ronaldo Keluhkan Permainan Timnas Portugal

Bola24 – Timnas Portugal memang sukses meraih kemenangan saat menghadapi Maroko. Namun, penampilan Portugal diberitakan tidak membuat salah satu pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, merasa senang.

Portugal meraih hasil kemenangan tipis 1-0 saat melawan Maroko di laga lanjutan ajang Piala Dunia 2018 Rusia. laga tersebut digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, hari Rabu (20/6/2018). Cristiano Ronaldo menjadi pemain penting setelah dirinya mampu mencetak gol cepat dalam laga ini.

Cristiano Ronaldo Bersusah Payah Bawa Portugal Menang

Pada pertandingan menghadapi Maroko, Portugal malah terlihat tidak mendominasi laga. Malahan Maroko yang mampu mendominasi jalannya laga. Dilansir dari situs FIFA, Ronaldo dan kawan-kawan sedikit kalah dalam hal penguasaan bola dengan hanya mampu menguasai 47% ball possession.

Portugal juga terus-terusan diserang oleh Maroko. Total ada 14 tembakan yang mengarah kegawang kiper tim nasional Portugal Rui Patricio, 4 tembakan diantaranya tepat mencapai sasaran. Portugal sendiri hanya dua kali saja melakukan tembakan, satu diantaranya menghasilkan gol.

Dalam pertandingan menghadapi Maroko, beberapa pemain tim nasional Portugal malah sering sekali melakukan salah umpan. Tidak hanya hal itu, mereka juga sering kali terlihat terlambat untuk segera mengirim operan ke rekan lainnya, sehingga Portugal harus kehilangan momen untuk bisa melakukan serangan.

Goncalo Guedes tidak mampu menjadi seorang pemain tandem yang selevel buat Cristiano Ronaldo, ia dinilai gagal memanfaatkan beberapa peluang guna bisa menambah keunggulan Portugal.

Cristiano Ronaldo sendirijuga tidak hanya konsen untuk melakukan serangan saja, dirinya terlihat juga sering membantu lini pertahanan ketika lawan mendapatkan sepak pojok. Tercatat ada 3 clearance yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo dengan sundulan kepalanya.

“Kita tampil sedikit tidak baik. Kita begitu sediki bermain,” ucap Cristiano Ronaldo kepada  Fernando Santos, pelatih Portugal, ketika jeda pertandingan menghadapi Maroko.

Dalam pertandingan menghadapi Spanyol, tim nasional Portugal juga kurang bisa mendominasi jalannya laga. Portugal hanya membuat 39 persen saja dalam hal penguasaan bola ketika menghadapi Spanyol. Pertandingan tersebut berahkir dengan hasil sama kuat 3-3. Dan tiga gol tim nasional Portugal sendiri di cetak oleh Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *