Cristiano Ronaldo Kembali Cipta Dua Rekor Baru

Ronaldo membawa Juventus memecah kebuntuan yang gol yang ia cetak pada menit ke-43. 10 menit babak kedua berjalan, Parma sempat menyamakan kedudukan berkat gol Andreas Cornelius.

Ronaldo pun kembali menjadi pahlawan Juventus. Bintang asal Portugal itu mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk membawa Bianconeri unggul 2-1 yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dilansir Opta, dua gol yang diciptakan Ronaldo membuat namanya menjadi pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A beruntun sejak David Trezeguet pada Desember 2005 silam.

Tak hanya itu, Ronaldo kini juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa.

Sejak musim 2006-07 silam, Ronaldo hingga kini sudah menciptakan 414 gol liga sepanjang periode yang dimaksud di atas, yakni bersama Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Dua gol Ronaldo ke gawang Parma juga membuat pemain 34 tahun itu menjadi bintang Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim Serie A.

Ronaldo menjadi nama pertama yang mampu melakukannnya semenjak terakhir kali Ovar Sivori mencatatkan prestasi tersebut pada 1960 atau 60 tahun silam.

Tambahan dua gol ini membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi16 gol di Serie A musim ini. Ia masih tertinggal dari pemuncak daftar top skorer sementara, Ciro Immobile dengan 23 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *