Cristiano Ronaldo Marah Dan Kecewa, Kenapa?

Bola24 – Cristiano Ronaldo harus kalah dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Luka Modric, dalam penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2017/2018. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, pun menyebutkan jika hasil tersebut membuat anak asuhnya itu merasa marah dan kecewa.

Modric dianugerahi gelar sebagai Pemain Terbaik UEFA, pada ajang penghargaan yang digelar tepat bersamaan dengan pengundian babak grup UCL 2018/2019 di Monako, hari Kamis 30 Agustus 2018 kemarin.

Modric yang juga merupakan salah satu pemain andalan timnas Kroasia dalam ajang Piala Dunia 2018 sukses mengungguli dua nama kandidat lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Hasil itu pun dikatakan oleh Jorge Mendes, agen CR7, sebagai sebuah hasil yang konyol dan juga memalukan.

Ronaldo sendiri pada musim lalu berhasil membuat 15 gol di ajang UCL dari 13 pertandingan yang ia lakoni. Kontribusinya masif di dalam perjalanan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kaliya secara berturut-turut.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo harus kalah dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Luka Modric, dalam penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2017/2018.

Pemain timnas Portugal yang saat ini bermain di Juventus tersebut memilih untuk tidak hadir di dalam ajang itu. Allegri menyebutkan jika pemainnya itu merasa marah dan kecewa.

“Dia (Cristiano Ronaldo) marah dan kecewa. Ia tidak menghadiri acara di Montecarlo kemarin dan hal tersebut merupakan keputusannya sendiri,” jelas Allegri.

“Ronaldo termotivasi. Ia adalah pencetak gol paling banyak di Liga Champions pada musim lalu dan oleh karena itu dirinya berhak atas penghargaan tersebut. Namun hal tersebut tidak terjadi, saat ini dirinya konsentrasi ke Juve,” tambahnya.

CR7 Tidak Datang di Malam Penghargaan UEFA

Ronaldo tidak datang di dalam seremoni penghargaan UEFA walau dirinya menjadi salah satu pemenang. Ronaldo yang masuk ke dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA itu malah tidak terlihat saat acara berlangsung.

Padahal pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut memperoleh penghargaan sebagai Penyerang Terbaik UCL musim 2017/2018 berkat penampilan gemilangnya ketika membawa Real Madrid menjadi juara pada musim lalu.

Muncul sebuah dugaan jika kesuksesan Luka Modric memenangi penghargaan utama sebaga Pemain Terbaik UEFA juga mempengaruhi keputusan CR7 buat tidak datang ke acara.

Tetapi Beppe Marotta, manajer umum Juventus, mengatakan jika Ronaldo tak hadir sebab alasan pribadi. Mengenai penghargaan Pemain Terbaik UEFA yang diraih oleh Luka Modric, Marotta snediri mengakui jika ia kecewa. Dirinya beranggapan jika Ronaldo pantas untuk memperoleh penghargaan itu karena penampilan di UCL musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *