Cristiano Ronaldo Membuat Portugal Terlihat Berbeda

Cristiano Ronaldo selalu menjadi branding utama di timnas Portugal. Bahkan, dirinya beberapa kali menjadi Man of the Man dalam babak penyelisihan grup.

Karena kepiawaiannya di timnas Portugal, Ronaldo kerap kali menjadi tumpuan tim sehingga Portugal mulai kecanduan dengan sosok Ronaldo. Hal tersebut terbukti ketika Ronaldo absen dalam laga melawan Meksiko beberapa waktu lalu. Portugal terlihat mengalami kesulitan walupun pada akhirnya bersusah payah menang dengan skor 2 – 1.

Pernyataan bahwa Portugal kecanduan dengan sosok Ronaldo diungkapkan secara gamblang oleh Pelatih Timans Portugal, Fernando Santos. Menurutnya, Portugal tidak akan menjadi lebih baik tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Kami tidak bisa memisahkan Portugal dengan Cristiano Ronaldo dan juga sebaliknya. Pemain terbaik dunia akan terus menjadi pemain terbaik, Portugal menjadi lebih baik karenanya”, tutup Fernando Santos.

Peran Ronaldo dalam membela timnas terlihat jelas ketika Portugal melawan Cili. Walaupun tidak berhasil memberikan kemenangan kepada timya, Ronaldo mengambil andil penting di skuad Seleccao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *