Cristiano Ronaldo Menjadi Contoh Kriminal Pajak

Kabar terkait dengan permasalahan pajak yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ternyata malah sudah sampai di telinga presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Bahkan dirinya juga menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai contoh yang melanggar pajak dan membuantnya menjadi seseorang melakukan tindak kriminal.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid. Kemudian kapten timnas Portugal tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Kedua klub tersebut sepakat untuk kepindahan Cristiano Ronaldo dengan banderol sebesar 100 juta euro.

Hengkangnya Ronaldo ke Juventus membuat publik mencoba untuk merupa-merupakan alasan kepindahannya dari Madrid. Terdapat sebagian publik yang menyebut Ronaldo ingin mendapat tambahan gaji. Sementara itu, beberapa pihak juga mengatakan bahwa Ronaldo ingin menghindari pajak.

Kemudian Nicolas Maduro menganggapi permasalahan pembayaran pajak tersebut. Bahkan Nicolas Maduro menyebut Cristiano Ronaldo sebagai orang yang melakukan tindakan kriminal.

“Menghindar dari pembayaran pajak merupakan salah satu kejatahan yang paling berat di Eropa dan Amerika,” kata Nicolas Maduro yang dilansir dari Calciomercato.com.

“Pelanggar semacam hal tersebut juga sudah diketahui, salah satunya ialah masuk penjara,” imbuh Nicolas Maduro.

Kemudian Nicolas Maduro menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai contoh pelaku yang menghindar dari pembayaran pajak. Bahkan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus juga menjadi salah satu alasan untuk menghindar hukuman.

“Lihat saat ini Cristiano Ronaldo, dia tiba-tiba meninggalkan Spanyol. Itu bukan tanpa sebab, dia dituntut untuk membayar pajak yang diminta oleh petugas pajak. Hal seperti itu sebenarnya bisa membuat Cristiano Ronaldo ditangkap,” jelas Nicolas Maduro.

Sementara itu, berdasar informasi dari El Mundo, sebenarnya Cristiano Ronaldo sudah divonis masuk penjara selama dua tahun oleh petugas pajak setempat. Akan tetapi, hukuman tersebut kemudian ditangguhkan selama dua tahun. Hal ini dikarenakan Cristiano Ronaldo telah membayar uang sebesar 18,8 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *