Cristiano Ronaldo Pergi Santiago Bernabeu Sepi

Bola24 – Hengkangnya pemain kelas dunia, Cristiano Ronaldo, saat ini mulai memberikan efek buruk untuk Real Madrid. Efek buruk tersebut bukan terjadi di atas lapangan, tetapi di tempat duduk para penonton yang hadir di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid melakoni laga perdana di Liga Spanyol musim 2018/2019 dengan menjamu tim tamunya, Getafe, di Stadion Santiago Bernabeu, pada hari Minggu (19/8/2018). Dalam pertandingan tersebut Real Madrid sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalu gol dari Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Cristiano Ronaldo
Hengkangnya pemain kelas dunia, Cristiano Ronaldo, saat ini mulai memberikan efek buruk untuk Real Madrid.

Permainan Real Madrid sendiri pada laga perdana kompetisi Liga Spanyol itu terbilang cukup baik. Tetapi, tim yang saat ini dilatih oleh Julen Lopetegui tersebut tak memperoleh dukungan penuh dari para pendukung yang hadir di Stadion Santiago Bernabeu. Terlihat hanya sekitar 60 persen pendukung saja yang dating ke stadion.

Laga antara Real Madrid vs Getafe sendiri hanya ditonton oleh 48.446 orang saja. Catatan tersebut adalah kurang dari 60 persen dari kapasitas Stadion Santiago Bernabeu (yang memiliki 81.044 tempat duduk). Catatan tersebut juga merupakan jumlah penonton paling sedikit di Stadion Santiago Bernabeu di dalam satu dekade terakhir ini.

Terakhir kali Real Madrid mempunyai jumlah penonton yang datang lebih sedikit saat menghadapi Getafe terjadi di tanggal 24 Mei 2009 lalu. Saat itu Real Madrid yang menjamu Mallorca, hanya didukung oleh 44.270 penonton saja.

Sebuah kabar mengklaim mempunyai kurang dari 50 ribu penonton di laga kandang pembuka musim merupakan jumlah sedikit untuk Real Madrid. Pada musim lalu misalnya, ada 61.739 penonton yang datang saat Real Madrid mejamu Valencia di Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan kandang perdana mereka di musim 2017/2018.

Sedikitnya jumlah penonton yang datang ke Stadion Santiago Bernabeu saat ini dikait-kaitkan dengan hengkangnya CR7 dari Real Madrid. Terlebih lagi Real Madrid tidak mampu memboyong pemain kelas top yang sepadan dengan kemampuan dan juga ketenaran dari Cristianao Ronaldo.

Pada musim ini Real Madrid telah sukses mendatangkan beberapa pemain baru, yakni Andriy Lunin, Thibaut Courtois, Vinicius Junior, dan Alvaro Odriozola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *