Dapat Kritikan Dari Tim Rival, Juergen Klopp Membela Diri

Bola24 – Juergen Klopp, Manajer Liverpool, mengeluarkan sebuah pembelaan usai terpaksa menjiat ludahnya sendiri sebab ia kedapatan mengeluarakan biaya besar untuk mendatangkan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker.

Pada dua tahun yang lalu, saat rival mereka, Manchester United, membuat rekor transfer ketika membeli Paul Pogba dengan harga mencapai £90 juta dari Juve, pelatih Liverpool itu mengatakan jika ia akan pensiun saja dari dunia sepak bola kalau biaya di bursa transfer terus-menerus menggila.

Klopp pada pekan lalu terpaksa harus menjilat ludahnya sendiri saat Liverpool mendatangkan penjaga gawang asal Brasil, Alisson dengan biaya transfer mencapai £66,8 juta. Bahkan transfer tersebut membuat kiper anyar Liverpool itu mampu menggeser Buffon sebagai penjaga gawang termahal dunia.

Juergen Kloop, Manajer Liverpool

Menjelang laga melawan Dortmund di ajang ICC tahun 2018, Klopp mengeluarkan sebuah pembelaan mengenai perkataannya saat terjadinya transfer Pogba.

“Saya akan melakukan apa saja supaya Liverpool bisa sukses. Pada sebelumnya saya tak bisa membayangkan jika dunia akan berubah seperti saat ini. Dua tahun yang lalu £100 juta merupakan nilai yang gila. Sejak itu dunia sudah berbeda,” kata Juergen Klopp.

Dengan pembeliaan Alisson, Liverpool telah mengeluarkan dana sebesar £170 juta (Rp 3,2 triliun) untuk mendatangkan pemain anyar pada musim ini. Liverpool sebelumnya telah memboyong Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Fabinho. Di awal tahun ini, Liverpool juga mendatangkan Virgil van Dijk. Mantan pemain Southampton itu dibeli Liverpool dengan harga mencapai £75 juta.

“Tanggung jawab saya ialah membuat tim ini meraih sukses. Saya tak dapat memaksakan pandangan saya untuk tak membeli pemain dan juga mengeluarkan banyak biaya, namunn pada akhirnya Liverpool tidak bisa sukses,” jelas mantan pelatih Dortmund tersebut.

Dengan mempunyai penjaga gawang dan juga pemain belakang paling mahal di dunia, Klopp mengakui telah puas dengan skuatnya pada saat ini. Namun, Klopp masih belum menutup kemungkinan jika ia tidak mendatangkan pemain baru lagi di bursa transfer kali ini.

“Saya berpikir jika kami telah mempunyai skuat yang baik, namun kami sendiri masih harus mengganti beberapa pemain lagi. Kami tak peduli dengan perkataan banyak orang, sama seperi saat Manchester United tak peduli dengan perkataan saya,” tambah Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *