Datang ke Old Trafford, Gerard Pique Kenang Masa Mudanya

Pertandingan Barcelona berhdapan dengan Manchester United menjadi kenangan tersendiri bagi Gerard Pique. Apalagi pertandingan terrsebut dilaksanakan di Old Trafford, sang pemain merasa memiliki banyak kenanangan manis di sana.

Seperti diketahui, Barcelona bertandang ke markas Manchester United pada leg 1 babak perempatfinal Liga Champions di Old Trafford. Tim tamu berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Manchester United. Gol semata wayang tersebut tercipta dari bunuh diri Luke Shaw.

Laga tersebut memang menjadi laga yang cukup emosional bagi Gerard Pique. Bagaimana tidak, Old Trafford baginya memiliki sejuta kenangan indah. Hal ini dikarenakan sang pemain pernah membela Manchester United selama 4 musim, mulai dari 2004 hingga 2008. Bahkan sang pemain ketika membela The Red Devil tersebut juga ikut menikmati trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

“Saya merasa sangat istimewa datang ke sini, setelah bertahun-tahun. Kami bertahan pada momen terbaik musim ini. Saya merasa nyaman karena pengalaman saya. Saya sudah berada di sini (Old Trafford) dari usia 17 tahun hingga 21 tahun. Saya mendapatkan banyak pengalaman yang diperlukan untuk menjadi pemain profesional,” jelas bek andalan Barcelona tersebut yang dilansir dari BBC Sport.

“Nanmun akan sangat susah untuk mendapatkan kemenangan di sini. Sebab, rasanya sangat hebat dan para penonton memberikan sebuah tekanan yang besar,” imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan Barcelona di kandang Manchester United menjadi modal apik untuk bertanding di leg kedua di Camp Nou. Mereka diuntungkan dengan agregat gol tandang pada leg kedua pekan depan. Akan tetapi, pasukan Ernesto Valverde harus tetap waspada dengan Manchester United.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *