Kapten Timnas Peru Dapat Bermain Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Sebuah berita yang menggembirakan datang untuk Timnas Peru, usai hukuman kapten mereka, Paolo Guerrero dicabut sementara. Guerrero pun akan bisa bermain di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Guerrero sendiri ketahuan telah menggunakan kokainsesaat sebelum pertandingan menghadapi Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan Oktober tahun lalu. Akan tetapi hal tersebut terjadi bukan karena disengaja oleh dirinya. Pasalnya minuman yang ia minum sesaat sebelum pertandingan ternyata mengandung benzoylecgonine yang merupakan salah satu zat yang tidak dibolehkan oelh pihak Badan Doping Internasional (WADA).

Kabar Baik Kapten Timnas Peru Sudah Ready

timnas peru
timnas peru

Guerrero sendiri sempat menjalani hukuman selama 6 bulan. Akan tetapi WADA mengajukan sebuah keberatan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang kemudian memberikan tambahandurasi hukuman hingga 14 bulan dan juga membuat dirinya tidak dapat bermain di Piala Dunia 2018.

Guerrero juga melakukan segala macam cara untuk melakukan banding agar dapat memperkuat negaranya pada ajang Piala Dunia 2018. Dirinya bahkan sempat mendapatkan sebuah dukungan dari kapten Australia, Denmark dan Prancis yang nantinya akan menjadi lawan tim nasional Peru di babak grup.

Upaya kapten Peru tersebut pada akhirnya membuahkan sebuah hasil yang sangat baik, karena Mahkamah Agung Swiss pada akhirnya memberikan perintah guna menangguhkan sementara hukuman 14 bulan Guerrero.

Hakim dalam kasus ini, Christina Kiss, menyakini jika Guerrero tidak mungkin melewatkan sebuah kesempatan untuk tampil pertama kalinya dalam ajang Piala Dunia.

Banding Guerrero sebelumnya juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Peru dan juga fans yang percaya jika Guerrero akan menjadi pemain kunci dalam penampilan timnas Peru di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Kiss menuliskan sebanyak 8 halaman mengenai kasus ini berkata jika gelombang dukungan untuk Guerrero ini merupakan hal yang langka, termasuk surat yang juga ditandatangani oleh 3 kapten timnas calon lawan Peru di Piala Dunia 2018. Sang hakim sendiri juga telah memikirkan sebuah potensi efek buruk yang mungkin sekali akan terjadi kepada para rekan setim Guerrero terkait dengan status dirinya sebagai seorang kapten tim.

Keputusan ini menempatkanhukuman yang dikenakan oleh CAS sementara ini ditangguhkan hingga ada pertimbangan lagi untuk membahas kasus ini kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *