Datangkan CR7 Membuat Juventus Sedang Dalam Bahaya

Bola24 – Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli, mengatakan jika Juventus telah melakukan sebuah perjudian dengan mendatangkan pemain bintang kelas dunia, Cristiano Ronaldo.

Juventus Dianggap Salah Pilih Pemain Di Bursa Transfer

CR7 datang ke Juve dengan dana transfer mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 Triliun. Dana transfer tersebut lebih besar daripada ketika Real Madrid memboyong Ronaldo dari klub asal Inggris, Manchester United, di tahun 2009 lalu.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

“Manghabiskan banyak uang buat pemain yang berada pada akhir masa kariernya tentu saja berbahaya.”

“Mati tak melupakan jika Ronaldo telah berumur dan juga di dalam hal keseimbangan klub, mereka telah melakukan sebuah perjudian,” kata Aurelio De Laurentiis dikutip dari ESPN.

Aurelio De Laurentiis sendiri menilai jika sangat menarik untuk melihat hasil yang akan didapat oleh Juve setelah mereka membeli CR7, usai pada sebelumnya Juve sendiri yelah berstatus sebagai raja Italia.

“Menarik buat dilihat apakah pada akhirnya sukses komersial mereka lebih besar daripada keberhasilan di dalam hal olahraga,” kata Aurelio De Laurentiis.

Aurelio De Laurentiis mengakui jika dirinya juga sempat membuka sebuah kemungkinan untuk merekrut CR7. Hal tersebut terjadi ketika ia sedang bertemu dengan Rui Patricio, agen Ronaldo.

“(Cristiano) Ronaldo memiliki salah satu agen sepak bola paling pintar di dunia dan juga saya sempat sarapan bersama buat membahas Rui Patricio.”

“Saat situasinye telah jelas jika Ronaldo meninggalkan Real Madrid, ia menawarkan saya (Cristiano Ronaldo),” jelas Aurelio De Laurentiis.

Aurelio De Laurentiis kemudian memikirkan sebuah formula buat memboyong Ronaldo yang ia anggap tak akan mengganggu kondisi dari keuangan tim.

“Saya membayangkan model transfer yang berdasarkan sebuah keuntungan yang didapatkan sebab proses transfer itu.”

“Saya menawarkan Mendes jika Napoli akan memperoleh 250 juta euro pertama dan Ronaldo akan mendapatkan 100 juta euro yang diperoleh Napoli selanjutnya. Tetapi setelah itu Juventus datang,” tambah Aurelio De Laurentiis.

Napoli sendiri pada dua musim terakhir ini selalu menjadi tim penantang seriun untuk Juve dalam perburuan gelar Liga Italia. Kedua tim sering menjadi pemimpin klasemen pada pertengahan musim, tetapi pada akhirnya Juventus yang berhasil menjadi juara Liga Italia.

Napoli pun mendatangkan pelatih Carlo Ancelotti guna menggantikan posisi dari Maurizio Sarri. Dengan kedatangan Ancelotti yang memiliki banyak pengalaman di Liga Italia dipercaya akan dapat membuat Napoli menjadi semakin kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *