David De Gea Mendapatkan Pembelaan Jelang Pildun 2018

Bola24 – David De Gea membuat sebuah blunder ketik tim nasional Spanyol bermain imbang dengan Swiss dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018. Kiper Manchester United tersebut mendapatkan sebuah pembelaan dari Vicente Del Bosque.

De Gea menjadi pemain sorotan ketika tim nasional Spanyol bermain seri 1-1 menghadapi Swiss dalam pertandingan uji coba, Senin tanggal 4 Juni 2018. Keunggulan timnas Spanyol hilang lantaran De Gea tidak mampu menangkap bola dengan sempurna pada babak kedua, sehingga gawangnya berhasil dijebol oleh pemain Swiss.

David De Gea Sempat Turun Performa

David De Gea
David De Gea

Penampilan De Gea tersebut terjadi menjelang timnas Spanyol bermain di Piala Dunia 2018 Rusia. Akan tetapi performanya dengan cepat mendapatkan pembelaan dari Del Bosque, mantan pelatihnya di tim nasional.

“David (De Gea) merupakan kiper yang sangat komplit. Ia bermain dengan baik menggunakan kakinya yang dimana hal tersebut sangatlah penting. Ia terus berkembang dan juga menjadi lebih bagus.” Jelas Bosque.

Baca Juga : Ini Foto Seksi Kekasih De Gea di Atas Ranjang

“Dirinya bermaian 5 atau 6 tahun di Manchester, sebuah pengalaman belajar yang sangat hebat, sama seperti saat di timnas.” Tambah Bosque.

Bosque juga ikut memberikan komentar mengenai peluang Spanyol di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Dirinya menilai jika Spanyol memiliki peluang dapat kembali bersaing dalam perebutan gelar juara.

“Spanyol telah tampil dengan baik sebelumnya, mereka bermain sangat bagus di babak kualifikasi dengan meraih hasil yang bai, kualifikasi yang hampir sempurna.” Ucap Bosque.

“Lalu kami akan menghadapi tim besar seperti Jerman, Prancis, Inggris, Argentina, Belgia, dan juga kamilebih bagus dari mereka. jadi hal tersebut membuat saya begitu yakin bagaimana nantinya.”

“tak ada sebuah resep apapun guna bermain di Piala Dunia. Yang paling pentinh ialah dapat menjaga apa saja yang telah kami lakukan didalam dua tahun belakang. Saya berpikir pelatih juga telah melakukan pekerjaan dengan baik membuat tim menjadi begitu baik. Terlepas dari hal tersebut, ia telah melakukan pekerjaan dengan bagus guna membangun gaya dia sendiri.”

Semoga saja dengan dukungan dari Del Bosque, penampilan De Gea akan kembali membaik hingga dirinya dapat kembali ke penampilan terbaiknya. Dan tentunya akan menambah kekuatan di lini pertahanan timnas Spanyol. Tetap semangat De Gea!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *