David Silva Ikuti Langkah Pique Untuk Pensiun Dari Tim Nasional Spanyol

Bola24 – Usai Gerard Pique memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol, kini giliran David Silva yang memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol. Silva sendiri telah mengumumkan surat pengunduran dirinya di berbagai akun media social meiliknya, pada hari Senin (13/8/208) waktu setempat.

Silva mengakui jika dirinya merasa bangga dapat menjadi bagian dari keberhasilan timnas Spanyol pada satu dekade terakhir ini. Keputusannya untuk pensiun dari tim nasional Spanyol dikatakan sebagai salah satu momen paling sulit dari kariernya di dunia sepak bola.

David Silva
David Silva yang memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol.

“Saya hidup dan juga bermimpi dengan sebuah tim yang akan selalu dikenang selama-lamanya. Sungguh tidak gampang untuk menuliskan kata-kata ini usai segala yang telah saya lakoni,” tulis David Silva di surat pernyataan pribadinya itu.

“Saya sudah menghabiskan waktu sampai berminggu-minggu buat mempertimbangkan sebuah keputusan ini (pensiun dari timnas Spanyol). Timnas Spanyol telah memberikan saya semuanya juga membantu saya tumbuh menjadi pemain sepak bola dena seseorang,” kata David Silva.

David Silva sendiri  merupakan salahg satu pemain kunci tim nasional Spanyol saat berhasil mendapatkan beberpa gelar bergengsi di dalam beberapa turnamen. Dirinya juga ikut andil mempersembahkan dua trofi Piala Eropa (2008 dan 2012) dan juga satu trofi Piala Dunia (2010).

Sejak menjalani laga debutnya di pertandingan uji coba melawan Rumania (15 November 2006), David Silva sudah bermain sebanyak 125 kali dan sukses mencetak 35 gol. Silva mengakui jika ia merasa bangga karena telah menjadi pemain bagian dari kejayaan tim nasional Spanyol.

“Saya pergi dengan rasa bangga da senang, menyudahi waktu yang penuh dengan perasaan emosi dan juga kenangan, sama seperti sosok Luis Aragones, seorang maestro yang tak akan bisa terlupakan.”

Sementara itu, sebelumnya salah satu rekan David Silva di timnas Spanyol juga sudah memberitahu jika dirinya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol pada hari Sabtu (11/8/2018). Pemain yang saat ini membela Barcelona tersebut resmi gantung sepatu dari tim nasional Spanyol usai tampil sebanyak 102 kali dan mencetak lima gol.

Kedua pemain tersebut telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol usai tidak mampu membawa Spanyol tampil baik di ajang Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *