Debut Riyad Mahrez Di Manchester City Dirusak Gotze

Bola24 – Riyad Mahrez telah menjalani laga debutnya bersama Manchester City dalam pertandingan ICC (International Champions Cup) 2018 yang digelar di Chicago, hari sabtu (21/7/2018) WIB. Namun debut mantan pemain Leicester City tersebut dirusak oleh Mario Gotze yang mampu membawa Dortmund meraih kemenangn tipis 1-0. Dalam laga itu Gotze sukses mencetak gol kemenangan timnya melalui titik putih.

Laga Perdana Riyad Mahrez Di Manchester City

Setelah menyelesaikan proses kepindahanya dari Leicester City di awal bulan ini dengan nilai mencapai £60 juta, pemain asal Al-Jazair tersebut memainkan pertandingan debutnya saat menhadapi Dortmund.

Dalam laga itu Mahrez mampu menunjukkan keahliannya bagi The Citizens, bahkan dirinya hampir berhasil membuat gol sebelum jeda melalui situasi bola mati. Tetapi juara bertahan Liga Inggris tersebut harus takluk dan mengakui keunggulan Die Borussen.

Riyad Mahrez
Riyad Mahrez

Gotze yang menjadikapten tim di laga ini memastikan kemenangan Die Borussen melalui tendangan penalti saat pertandingan memasuki menit ke-28 usai Oleksandr Zinchenko melanggar rekan setimnya Christian Pulisic di kotak penalti.

Dalam laga ini, The Citizens tidak diperkuat beberapa pemain bintang mereka karena baru saja bermain di Piala Dunia 2018. Para pemain tersebut adalah Ederson, Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, Sergio Aguero, Fernandinho, Kyle Walker, Benjamin Mendy, Danilo, David Silva, Vincent Kompany, Bernardo Silva, John Stones, Fabian Delph, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Walau banyak pemain bintang yang absen, Pep Guardiola masih mempunyai pemain top lainnya, yakni Caludio Bravo, Aymeric Laporte, Leroy Sane, dan Mahrez yang menjadi pemain andalan tim. Sementara itu, Die Borussen juga tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya, yakni Shinji Kagawa, Raphael Guerreiro, Roman Burki dan juga dua pemain anyar, Manuel Akanji dan Thomas Delaney. Klub asal Jerman itu hanya bisa menurunkan Pulisic dan Gotze.

Dalam pertandingan itu sebenranya Dortmund mampu mencetak gol kembali pada babak kedua, tetapi usaha dari Max Philipp telah dalam posisi off-side. Hingga laga selesai, Gotze dan rekan-rekan setimnya mampu menjaga keunggulan, dan pertandingan pun berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *