Dedikasi Menjadi Kunci Timnas Uruguay Di Pildun 2018

Bola24 – Catatan statistik pertandingan menghadapi Portugal tidak memihak Timnas Uruguay. Namun, berkat dedikasi dri para pemainnya di lapangan, Uruguay berhasil memenangkan pertandingan.

Uruguay sukses melaju ke babak perempatfinal ajang Piala Dunia 2018 usai mengalahkan juara Piala Eropa tahun 2016, Portugal. Di laga babak 16 besar, yang digelar di Fisht Olympic Stadium, Sochi, hari Minggu (1/7/2018). Uruguay sendiri berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Timnas Uruguay Semakin Cerah Di Pildun

Dalam laga itu, penguasaan bola tim nasional Uruguay hanya 39 persen. Tim yang dilatih oleh Oscar Tabarez tersebut hanya mampu membuat 6 percobaan guna bisa mencetak gol dalam sepanjang pertandingan. Dan tiga diantaranya mampu tepat mengarah ke gawang lawan.

Namun, hal tersebut sudah cukup untuk mengalahkan Portugal, yang dalam laga tersebut membuat 20 percobaan dengan lima di antaranya mampu tepat sasaran. Uruguay berhasil memenangkan pertandingan berkat dua gol yang dicetak oleh Cavani, sementara Portugal sendiri yang juga diperkuat oleh pemain bintang Cristianao Ronaldo, hanya dapat membalas satu gol saja lewat sundulan kepala Pepe.

“Ciri khas dari penampilan ialah dedikasi yang ditunjukkan pleh pemain saat di atas lapangan, dan begitulah cara kami melihat sepakbola,” kata Oscar Tabarez.

“Itu tidak mudah. Portugal lebih unggul di penguasaan bola dan juga sering ada di wilayah kami. Akan lebih bagus untuk kami jika lebih banyak menguasai bola dan juga bermain lebih dekat ke gawang mereka,” tambah Oscar Tabarez.

“Pada hari ini kami melakukan sebuah kesalahan yang berujung pada gol penyeimbang. Namun, kami memiliki tim yang begitu tangguh di dalam hal pola berpikir dan juga saya begitu senang,” jelas Oscar Tabarez.

Tim nasional Uruguay selanjutnya akan menghadapi Prancis di pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia. laga Prancis vs Uruguay tersebut digelar pada tanggal 6 Juli 2018 nanti.

Prancis sendiri sukses lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 kali ini, Argentina, dengan skor ketat 4-3. Pertandingan antara Prancis melawan Uruguay ini diprediksi akan berjalan ketat, karena kedua tim ini tentu saja ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *