Dele Alli Akan Perlihatkan Penampilan Yang Baik Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Dele Alli memiliki beberapa catatan kurang baik terkait dengan tindakannya di lapangan hijau. Di Piala Dunia 2018, dirinya memastikan tak akan membuat hal yang macam-macam.

Satu tahun belakangan ini, Dele Alli sempat beberapa kali membuat sebuah masalah. Dia sempat dihukum satu pertandingan tidak boleh tampil karena mengacungkan jari tengah di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara tim nasional Inggris vs Slovakia.

Dele Alli Merasa Yakin Dengan Timnas Inggris

Dele Alli
Dele Alli

Tidak berhenti di kasus tersebut saja, Dele Alli juga kerap melakukan diving ketika bermain bersama klubnya, Tottenham Hotspur. Alli yang pada awalnya dikenal sebagai pemain yang memiliki potensi, saat ini dirinya justru dicap sebagai pemain yang kontroversial.

Walaupun begitu, Dele Alli memastikan akan banyak belajar dari semua kesalahan yang ia buat pada masa lalu guna memperlihatkan penampilannya yang apik saat bermain di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

“Saat bermain, Anda akan konsentrasi untukmembantu teman-teman satu tim dengan sebaik-baiknya. Anda tidak mau ada pada posisi yang dapat membahayakan semuanya dan juga membuat tim dan negara anda mengalami kekalahan,” kata Dele Alli.

“Sya hanya ingin jadi diri saya sendiri, seperti yang selalu saya lakukan. Saya ingin tampil dengan gairah dan juga rasa lapar di setiap pertandingan,” tambah Alli.

Dele Alli dan juga pemain lainnya, harus selalu waspada di turnamen Piala Dunia edisi kali ini. Sebab pihak FIFA telah memastikan jika para wasit akan diperbolehkan menjatuhkan hukuman pada setiap pemain jika mereka terbukti melakukan sebuah tindakan yang tidak pantas, walaupun ketika kejadian wasit tidak mengetahuinya secara langsung.

FIFA membolehkan para wasit menggunakan VAR untuk meilhat lagi sebuah kejadian dan juga mengambil keputusan dari tayangan video itu.

“Saya membuat sebuah kesalahan apada awal karir. Namun, anda mempunyai kesalahan untuk belajar dari hal tersebut. Jika anda melihat rekor di sepanjang karir, saya selalu belajar dari tiap kesalahan yang dilakukan,” jelas Dele Alli.

Jadi dengan pernyataan Dele Alli tersebut apakah ia nanti dapat menjaga sikapnya saat bermain di Piala Dunia 2018? Mari kita tunggu pembuktian Dele Alli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *