Demi Fabregas, Hakan Calhanoglu Bakal Didepak AC Milan

AC Milan ternyata nampak sangat serius ingin mendatangkan pemain Chelsea, Cesc Fabregas ke Italia pada bursa transfer musim dingin nanti. Bahkan, Hakan Calhanoglu dikabarkan akan didepak oleh AC Milan demi mendapatkan Cecs Fabregas.

Seperti diketahui, hadirnya Maurizio Sarri di kursi kepelatihan Chelsea membuat kondisi Cesc Fabregas terus mengalami kemrosotan. Sebelumnya, Fabregas menjadi pengisi pos utama Chelsea, dan kini posisinya perlahan mulai tergusur. Bahkan, ihak klub juga tidak ingin memperpanjang kontraknya pada akhir musim nanti.

Melihat kondisi tersebut, AC Milan lalu mengevalusiannya dan bahkan bisa saja mendatangkannya. Beberapa waktu lalu, Leonardo selaku direktur klub memang ingin mendatangkan sang pemain, akan tetapi harga myang dipatok Chelsea masih dinilai keberatan bagi AC Milan.

Hal tersebut dinilai sangat wajar, sebab mereka saat ini tengah dihadapkan dengan tuntutan dari UEFA. Mereka dituntut untuk memperbaiki keuangannya sebelum tahun 2021.

Bahkan karena hal tersebut, untuk mendapatkan Fabregas, mereka berencana untuk membayar Chelse dengan setengah harga, yaitu empat juta euro. Selain itu, uang tersebut bisa didapatkannya hanya dengan menjual pemain andalannya, Hakan Calhanoglu. Sang pemain dinilai tidak memberikan peran yang besar di AC Milan. Selama 18 pertandingan, dirinya hanya mencatatkan5 asist.

Tidak hanya itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso juga merasa kesal dengan penampilan Hakan Calhanoglu. Bahkan pemain asal Turki tersebut dinilai tidak cocok dengan formasi yang digunakan Gattuso dalam beberapa pekan terakhir, yakni 4-4-2.

Sementara itu, sebelumnya Hakan Calhanoglu didatangkan AC Milan ketika masih ditangani oleh Vincenzo Montella. Mereka mengeluarkan uang sebanyak 22 juta euro untuk mendatangkan sang gelandang dari Bayern Leverkusen.

Kemudian, kini AC Milan berencana untuk menjual Hakan Calhanoglu. Setidaknya hasil dari penjualan tersebut bisa untuk membeli pemain lagi. Kemungkinan besar sang pemain akan kembali ke Jerman, sebab RB Leipzig dikabarkan tertarik untuk menggunakan servis sang pemain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *