Demi Maguire Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer

Bola24 – Salah satu klub tersukses di Inggris, Manchester United, dikabarkan akan siap untuk memecahkan rekor transfer supaya bisa mendatangkan pemain incaran utama mereka pada bursa transfer kali ini. Pemain incaran Setan Merah tersebut adalah Harry Maguire, pemain Leicester City yang mampu tampil baik di ajang Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Inggris.

Manchester United Masih Inginkan Maguire

Pihak Man United sendiri dilaporkan sedang mempersiapkan sebuah tawaran ke Leicester City tepat sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup. Jendela transfer Liga Inggris sendiri akan ditutup pada hari Kamis (9/8/2018) mendatang.

Manchester United
Harry Maguire jadi pemain incaran MU.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut pun sadar, jika mereka mesti memecahkan sebuah rekor transfer supaya Maguire bisa keluar dari klub yang bermarkas di Stadion King Power itu.

Sekarang ini status pemain belakang termahal masih dimiliki oleh pemain Liverpool, Virgil Van Dijk. Pemain tersebut didatangkan oleh Liverpool dari klub Southampton di bursa transfer pemain bulan Januari musim kemarin dengan nilai transfer mencapai £75 juta (Rp1,4 triliun).

Jika MU tak bisa menemui sebuah kesepakatan untuk transfer Harry Maguire, Setan Merah masih dapat mengincar Yerry Mina atau Toby Alderwireld sebagai pemain alternative untuk mengisi posisi bek tangah.

Posisi bek tengah sendiri selama ini menjadi permasalahan utama MU di dalam beberapa tahun terakhir, terutama usai ditinggal oleh dua pemain di salah satu duet lini belakang terbaik milik Man United, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Sejumlah pemain telah didatangkan oleh para manajer MU, seperti Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Marcos Rojo. Namun para pemain tersebut dinilai masih belum dapat menunjukkan penampilan yang baik dan sering sekali bermain tidak konsisten.

Selain tidak selalu konsisten, para pemain lini belakang MU juga sering ada yang mengalami cedera pada setiap musimnya. Hal ini yang membuat lini pertahanan Setan Merah terlihat keropos dan juga dinilai masih membutuhkan seorang bek yang tidak gampang cedera dan solid.

Di bursa transfer musim panas kali ini MU baru merekrut dua pemain saja, Diogo Dalot dan Fred. Namun hanya Fred saja yang dapat dimainkan selama pertandingan pramusim ini, sementara Dalot sendiri sedang mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *