Di Khianati Juventus, Alasan Massimiliano Allegri Mundur

Hingga saat ini, sedikit orang yang tahu tentang mundurnya Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan Juventus. Ternyata, di dalam hal tersebut menyimpan sebuah kisah yang kelam. Mentornya yang bernama Giovanni Galeone mengungkapkan bahwa sang pelatih merasa dikhianati.

Seperti diketahui, Massimiliano Allegri resmi meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018/2019. Padahal, kontrak sang pelatih masih akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Sehingga, keputusan sang pelatih sempat menjadi bahan perbincangan publik, termasuk pihak-pihak di dalam Juventus. Bahkan tidak sedikit yang menyebut bahwa kepergian sang pelatih dikarenakan tidak bisa memenuhi target yang telah ditetapkan oleh manjemen Juventus. Yakni, menjadi juara di Liga Champions.

Terlebih lagi, mereka mendatangkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Sang pemain didatangkan dari Real Madrid pada awal musim 2017/2018. Kedatangan pemain asal Portugal tersebut hanya berhasil membawa Juventus meraih beberapa trofi saja, salah satunya adalah juara di Serie A Italia.

Sementara titu, Giovanni Galeone mengatakan bahwa mundurnya Massimiliano Allegri dikarenakan dikhianati oleh Juventus. Dirinya menjelaskan hal tersebut secara langsung ketika berbincang dengan mantan pelatih AC Milan.

Di Khianati Juventus, Alasan Massimiliano Allegri Mundur
Di Khianati Juventus, Alasan Massimiliano Allegri Mundur

Massimiliano Allegri dikhianati Juventus

“Dia merasa benar-benar sangat kecewa dan merasa dikhianati oleh Juventus. Dirinya merasa sangat dikecewakan oleh sang presiden, Andrea Agnelli,” kata Giovanni Galeone yang dikutip dari Calciomercato.

“Hingga kini, dia sama sekali belum melupakannya. Sebelum itu, saya sendiri telah memberinya saran agar meninggalkan Juventus sejak bertahun-tahun lalu. Bahkan saya sudah mempunyai masalah dengan Juventus sejak tahun 1958. Mereka sangat arogan, dan bahkan mereka bertingkan seolah sudah mempunyai semuannya,” imbuh pria berusia 71 tahun tersebut.

Memang selama di Juventus, Massimiliano Allegri telah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi. Diantaranya ada lima trofi Serie A Italia dan empat Coppa Italia.

Kemudian setelah meninggalkan Juventus, sang pelatih belum memilih akan bergabung dengan klub mana. Namun, belakangan ini sang pelatih dikabarkan akan memilih menganggur terlebih dahulu selama setahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *