Didier Deschamps Bela Hugo Lloris

Bola24 – Hugo Lloris mendapat sebuah kritikan ketika tim nasional Prancis bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam pertandingan uji coba menjelang ajang Piala Dunia 2018 Rusia. namun ia mendapatkan dukungan dan pembelaan dari pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Hugo Lloris Dapatkan Semangat Dari Sang Pelatih

Tim nasional Prancis bermain seri 1-1 ketika menjamu Amerika Serikat di laga yang digelar di Groupama Stadium, Lyon, hari Minggu tanggal 10 Juni 2018. Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Julian Green, Prancis pada akhirnya mampu menyamakan skor lewat salah satu pemain andalan mereka, Kylian Mbappe.

Gol yang dicetak oleh Amerika Serikat sebenarnya terjadi karena kesalahan dari lini pertahanan tim nasional Prancis. Djibril Sidibe tidak mampu membuang boladengan sempurna, yang pada akhirnya bola dapat dikuasai oelh Green, kemudian ia melepaskan sepakan kea rah sudut sempit gawang Hugo Lloris.

Hugo Lloris pun mendapatkan kritikan karena tidak mampu mengamankan bola yanh seharusnya dengan mudah dia halau dan mengaitkannya dengan penampilan dia di Tottenham pada musim lalu. Didier Deschamps pun memberikan pembelaan kepada pemiannya itu.

“Semua orang memiliki analisnya masing-masing mengenai musim yang dilalui Hugo (Lloris),” kata Didier Deschamps membela.

“Ya, ia membuat tiga kali kesalahan dengan Tottenham yang berujung dengan gol, namun ia bermain 60 kali, ia juga membantu meraih poin untuk Tottenham, seperti untuk Prancis,” tambahnya.

“Malam ini, jelas ia sadar akan hal tersebut. Ia dapat berbuat yang lebih baik lagai ketika kami kemasukan gol, walaupun ada kesalahan dari Djibril Sidibe sebelumnya. Namun saya tak mau menanyakan apapun. Dia memiliki musim yang sangat panjang, berat, dan ia harus melanjutkannya,” jelas Didier Deschamps.

Pertandingan melawan Amerika Serikat jadi persiapan terakhir tim nasional Prancis sebelum terbang ke Rusia untuk bermain di Piala Dunia 2018, tanggal 14 Juni hinggan 15 Juli 2018 nanti. Timnas Prancis akan tergabung di grup C, mereka berada satu grup dengan Denmark, Peru, dan juga Australia. Dengan skuat yang mereka miliki saat ini, Prancis sendiri merupakan salah satu negara unggulan yang bisa menjuarai Piala Dunia edisi kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *