Didier Deschamps Menilai Kritik Ke Giroud Tak Adil

Bola24 – Didier Deschamps, pelatih tim nasional Prancis, ikut senang setelah Olivier Giroud mengakhiri puasa golnya. Deschamps sendiri berpendapat jika kritik kepada Giroud tak adil.

Penyerang Prancis tersebut mencetak gol penentu kemenangan Les Blues atas Belanda dengan skor 2-1 pada pertandingan UEFA Nations League, hari Senin (10/9) dinihari WIB. Untuk Giroud sendiri, gol ini merupakan gol pertama dia untuk timnas Prancis usai sepuluh laga tanpa gol.

Tak sedikit pula yang mempertanyakan kontribusi Giroud ketika Prancis memenangi Piala Dunia 2018, yang di mana dirinya sama sekali tidak mencetak gol. Tetapi, Deschamps sempat mengatakan jika adanya Giroud memang terasa penting guna mendukung gaya permainan tim.

Didier Deschamps
Didier Deschamps ikut senang setelah Olivier Giroud mengakhiri puasa golnya.

“Saya begitu gembira untuk Olivier Giroud,” kata Deschamps.

“Dirinya begitu membantu kami dan juga ia memberikan kami kemenangan. Dirinya sering kali dikritik dengan tak adil. Dia begitu penting buat tim. Kami membutuhkannya.”

Hasil kemenangan atas Belanda membuat Prancis meraih empat poin di klasemen sementara Grup A Liga 1, usai pada pertandingan pertama sukses menahan seri Jerman 0-0. Pesta selebrasi Prancis untuk merayakan kemenangan mereka di Piala Dunia 2018 pun terlihat dengan maksimal.

“Terdapat atmosfer hebat dan hal tersebut akan terus berlanjut. Ini merupakan laga pertama di Stade de France usai Piala Dunia. Mempunyai persatuan yang erat dengan orang-orang yang hadir di sini, kami mesti menang dan juga kami akan menikmatinya,” tambah Deschamps.

Giroud Lewati Rekor Zidane

Giroud bermain sebagai pahlawan Prancis pada menit ke-74. Menerima umpan silang dari Benjamin Mendy, dirinya kemudian melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti yang berhasil menembus gawang Belanda, yang dijaga oleh Jasper Cillessen.

Dengan gol itu, Giroud saat ini sudah membuat 32 gol di dalam 83 penampilan bersama dengan Prancis. Giroud berhasil naik ke posisi empat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa melewati rekor Zidane (31 gol).

Giroud sendiri saat ini mengincar rekor milik David Trezeguet, yang telah mencetak 34 gol selama sepuluh tahun membela tim Ayam Jantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *