Didier Deschamps Puji Performa N’Golo Kante

Bola24 – Didier Deschamps, pelatih tim nasional Prancis, memberikan sebuah pujian untuk N’Golo Kante menjelang pertandingan Prancis vs Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Kante yang saat ini berusia 27 tahun tersebut dinilai dapat meredam pemain lain, termasuk juga pemain bintang Argentina, Lionel Messi.

Didier Deschamps Yakin Kante Bakal Tampil Dominan

Didier Deschamps memberikan pujian untuk Kante menjelang Prancis melawan Belgia. Laga Prancis vs Belgia sendiri akan digelar di Saint-Petersburg Stadium, hari Rabu (11/7/2018) WIB.

Kante sendiri akan menjadi pemain penting bagi Prancis di pos lini tengah. Bersama dengan salah satu pemain klub Manchester United, Paul Pogba, kedua pemain ini akan menjadi penentu penampilan timnas Prancis ketika berduel dengan Belgia. Lini tengah Belgia sendiri juga dihuni oleh para pemain tengah kelas dunia, seperti Axel Witsel, dan juga tentu saja Eden Hazard.

Kante sendiri selalu bermain untuk timnas Prancis sebagai seorang gelandang bertahan di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Pada lima pertandingan mulai dari babak grup sampai babak perempat final, pemain yang bermain di Chelsea tersebut telah mencatatkan 12 tekel sukses, 17 intersep, dan juga 10 sapuan. Kante juga sama sekali tidak mendapatkan kartu.

Peran Kante begitu sangat penting terlihat pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 ketika melawan Argentina. pada pertandingan tersebut, dirinya berhasil mengawal Lionel Messi hingga tidak mampu berbicara banyak dan juga terlihat sangat kesulitan untuk menembus kotak penalti timnas Prancis. Di laga melawan Argentina tersebut Prancis berhasil meraih kemenangan 4-3.

Melawan Belgia, Didier Deschamps akan kembali berharap banyak kepada Kante. Dirinya percaya jika peran Kante akan banyak membantu Prancis untuk melawan para pemain seperti Hazard dan kawan-kawan, sama seperti saat melawan Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Ya, dirinya akan memiliki peran. Ia memiliki peran pada setiap laga dengan sejumlah penyesuaian dibandingkan dengan apa yang telah dia lakukan sebelumnya. Saya ingin dirinya seefisien mungkin untuk tim kami,” kata Didier Deschamps.

“Tentu, N’Golo merupakan bagian yang sangat penting sebab semua bola dapat ia rebut dan posisinya. Ia juga memiliki banyak sekali cara untuk memberikan umpan pada saat menyerang.”

“Ia mempunyai peran yang penting untuk dimainkan sama seperti yang ia lakukan pada setiap laga menghadapi para pemain seperti Lionel Messi pada babak 16 besar. Ia memiliki peran yang begitu sangat tepat. Memang benar peran dari Lionel Messi tak benar-benar kelihatan ketika melawan kami,” tambah Didier Deschamps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *