Diego Simeone Tambah Persaingan La Liga Hingga 2022

Beberapa hari lalu, Diego Simeone resmi akan menangani Atletico Madrid hingga tiga musim ke depan. Sang pelatih sudah resmi memperpanjang kontraknya hingga musim 2022.

Seperti diketahui, sebenarnya kontrak Diego Simeone akan berakhir pada 30 Juni 2020. Akan tetapi, dirinya sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak setelah Atletico Madrid memberinya penawaran kontrak.

Sebelum itu, sang pelatih sudah kerap dihubungkan dengan klub Serie A, Inter Milan. Akan tetapi, dirinya mengaku bahwa keputusannya tergantung pada usaha klubnya dalam mempertanahkan para pemain terbaiknya, seperti Koke, Antoine Giezmann dan Saul Niguez.

Bahkan pada perpanjangan kontrak tersebut, Diego Simeone nendapatkan gaji yang lebih besar. Bahkan gaji tersebut melebihi gaji tersebut yang dimiliki pemain, Antione Griezmann.

“Kami sangat menunggu masa depan dengan antusiasme yang besar, ditambah dengan banyak tantangan,” buka Diego Simeone pada situs resmi klub

“Saya melihat sebuah pekerjaan dan terlibat untuk untuk terus tumbuh. Saya melihat sebuah harapan dari para pemain yang bisa membuat kami lebih maju. Kami tahu bahwa kami bisa membangun pondasi yang kokoh,” imbuh Diego Simeone.

“Kami akan terus melanjutkan jalur yang sama bersama dengan para pemain, pemimpin, dan pelatih. Ini menjadi sebuah kekuatan yang besar yang kami miliki hingga hari ini,” jelas Diego Simeone.

Sementara itu, pelatih asal Argetina tersebut secara keseluruhan telah menjadi juru racik di Atletico Madrid selama 8 tahun. Selama itu, dirinya menjadi salah satu pelatih sukses dalam sejarah klub dengan meraih 7 trofi.

Pada musim 2013/2014, dirinya berhasil membantu Atletico Madrid juara La Liga Spanyol. Selain itu, dirinya juga meraih trofi lainyya, seperti Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Eropa dan Piala Super Eropa.

Bahkan Diego Simeone sempat berhasil membawa Atletico Madrid sebanyak dua kali berada di final Liga Champions, yaitu pada musim 2013/2014 dan 2015/2016. Akan tetapi, dua kesempatan besar tersebut harus kandas dikalahkan oleh rival sekotanya, Real Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *